web analytics
  

Timnas Indonesia U-19 Bekuk NK Dugopolje 3-0

Jumat, 9 Oktober 2020 05:23 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Timnas Indonesia U-19 Bekuk NK Dugopolje 3-0, Uji Coba Timnas U-19,Kemenangan Timnas U-19,Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)

AYOBANDUNG.COM -- Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan. Menghadapi NK Dugopolje pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020) malam, anak-anak asuh Shin Tae-yong menang telak dengan skor 3-0.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-19 sudah mengambil inisiatif menyerang. Gol cepat pun berhasil dibuat oleh pasukan merah putih. Berawal dari umpan mendatar Witan Sulaeman, Braif Fatari sukses menjebol gawang Dugopolje pada menit ketiga. Timnas U-19 unggul 1-0 di babak pertama.

Sepuluh menit pertandingan berjalan, Garuda Nusantara terus memberikan tekanan. Pemain lawan terlihat dipaksa bertahan oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Indonesia berhasil menambah keunggulan pada menit ke-13 melalui titik putih setelah Rizky Ridho dijatuhi di kotak terlarang. Brylian Aldama yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang lawan.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 21. Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, bola sundulan Irfan Jauhari membentur mistar gawang yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman. Indonesia unggul 3-0.

Memasuki menit ke-30, Dugopolje terus ditekan pertahanannya oleh skuat Garuda Nusantara. Belum ada peluang berbahaya yang dibuat oleh tim kasta kedua liga Kroasia itu.

Timnas Indonesia U-19 masih terus berusaha menambah keunggulan. Begitu juga dengan lawan yang ingin mengejar ketertinggalan.

Indonesia berpeluang menambah keunggulan pada menit 40 lewat titik penalti. Sayang, arah bola dari eksekusi yang dilakukan Rizky Ridho terbaca dan ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Dugopolje.

Hingga turun minum, skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-19 masih bertahan.

Di babak kedua, tim tuan rumah mencoba bangkit. Beberapa kali Dugopolje membahayakan gawang Indonesia. Namun hingga menit ke-60, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Nahas bagi Timnas Indonesia U-19, dua pemain ditarik keluar akibat cedera. Mereka adalah Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa.

Dugopolje masih terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun, serangan-serangan mereka selalu bisa dipatahkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-19 hingga menit 70.

Timnas U-19 juga beberapa kali mendapat peluang di babak kedua. Hanya saja beberapa tendangan serta umpan penggawa Garuda Nusantara bisa dipatahkan oleh lawan.

Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan selesai. Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Mohamad Supriadi; Braif Fatari, Irfan Jauhari

Cadangan: Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Andi Irfan, Khairul Zakiri, Muhammad Fadhil, Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Muhammad Kanu, Bayu Fiqri, Bahril, Beckham Putra, Saddam Emiruddin

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers