web analytics
  

31 ASN KBB Positif Covid-19, Sebagian Besar Sembuh

Kamis, 8 Oktober 2020 22:00 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, 31 ASN KBB Positif Covid-19, Sebagian Besar Sembuh, ASN KBB Positif Covid-19,Pemkab Bandung Barat

ASN. (Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bandung Barat yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) mencapai 31 orang. Hingga saat ini sebanyak 30 orang dinyatakan positif berdasarkan test swab.

"Saat ini ASN KBB yang masih terkonfirmasi aktif Covid-19 tinggal satu orang," kata Kadinkes KBB, Hernawan Widjayanto, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, tingkat penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran Pemkab Bandung Barat turun signifikan. Hal tersebut ditunjukan berdasarkan swab tes yang dilakukan.

"Hasil tes swab masif yang dilakukan kepada ASN mayoritas hasilnya negatif," katanya.

Hernawan menyebut, penyebaran di lingkungan Pemkab Bandung Barat lantaran mobilitas ASN. Tak terkecuali ASN KBB yang sempat bepergian ke luar kota.

"Penyebab penyebaran karena pergerakan ASN itu sendiri dan sekarang ASN yang masih positif melakukan isolasi mandiri," katanya.

Ia mengimbau, semua pihak untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin. Terutama saat beraktivitas ke luar rumah maupun kantor.

"Intinya jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan," pungkasnya. 

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers