web analytics
  

Hati-hati Beli Kendaraan yang Ditawarkan Lewat Media Sosial

Rabu, 7 Oktober 2020 17:08 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Hati-hati Beli Kendaraan yang Ditawarkan Lewat Media Sosial, curanmor,motor hasil curian,jual beli motor di Facebook

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengimbau masyarakat berhati-hati membeli kendaraan melalui media sosial. Bisa saja kendaraan yang dibeli berasal dari hasil kejahatan. (Pixabay/mbll)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengimbau masyarakat berhati-hati membeli kendaraan melalui media sosial. Bisa saja kendaraan yang dibeli berasal dari hasil kejahatan.

Hendra mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengamankan 5 orang tersangka pencurian sepeda motor yang biasa beroperasi di wilayah Bandung Raya.

"Mereka spesialis pencurian sepeda motor jenis matic. Ada 25 sepeda motor yang diamankan dari para tersangka," tutur Hendra, Rabu (7/10/2020).

Berdasarkan hasil penyidikan, sepeda motor yang dicuri tersangka dijual secara daring melalui media sosial dengan harga Rp1,5 juta-Rp2 juta/unit.

"Sepeda motor hasil curian tersebut dijual secara daring melalui media sosial. Makanya masyarakat harus hati-hati jika membeli kendaraan yang dijual di sosial media, terlebih harganya jauh dari pasaran. Bisa jadi itu hasil kejahatan apalagi tidak bisa menunjukan surat-surat," kata dia.

Hendra melanjutkan, dari 5 tersangka yang diamankan, 2 di antaranya merupakan residivis kasus serupa, sehingga sudah berpengalaman.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal Pasal 363 KUHPidana dan Pasatrl 481 KUHPidana dengan Ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers