web analytics
  

Masyarakat Dukung Protokol Kesehatan di Satpas Polrestabes Bandung

Rabu, 7 Oktober 2020 13:54 WIB Rizma Riyandi
Bandung Raya - Bandung, Masyarakat Dukung Protokol Kesehatan di Satpas Polrestabes Bandung, Ubah Laku,Protokol Kesehatan,Protokol Kesehatan Satpas Polrestabes Bandung,Satpas SIM Kota Bandung,Jurnalisme Ubah Laku

Pengunjung mencuci tangan sebelum masuk ke gedung Satpas Polrestabes Bandung. (Ayobandung.com/Rizma Riyandi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menerapkan protokol kesehatan menjadi sebuah kewajiban bagi masyarakat Kota Bandung. Apalagi saat ini kota kembang tersebut telah masuk ke zona merah Covid-19.

Salah satu penerapan protokol kesehatan yang dapat ditemui adalah di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Bandung. Di tempat tersebut, masyarakat yang hendak membuat surat izin mengemudi (SIM) tampak menaati protokol kesehatan, dari awal masuk, mengantre, sampai menunggu.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, para pengunjung Mapolrestabes Bandung tampak menggunakan masker, begitu pun para petugas yang ada. Di gerbang utama, pengunjung dicek suhu untuk memastikan mereka tidak demam.

Setelah berada di dalam area Mapolrestabes, pengunjung yang hendak masuk ke Satpas dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dulu. Tempat cuci tangan pun sudah disediakan di depan pintu gedung Satpas.

Memasuki area dalam gedung Satpas, para pengunjung diperbolehkan menunggu di tempat duduk yang sudah diberi jarak. Tempat duduk yang telah disediakan disilang selang satu, sehingga pengunjung bisa tetap menjaga jarak.

Warga menerapkan protokol kesehatan dengan berjaga jarak di Satpas Polrestabes Bandung. (Ayobandung.com/Rizma Riyandi)

Semua protokol kesehatan tersebut diterapkan di semua loket. Termasuk di ruang uji teori dan uji simulator.

Salah satu pengunjung Satpas Polrestabes Bandung, Riyan (27) mengaku tidak keberatan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ada. Bahkan ia cenderung setuju dan mendukung aturan protokol kesehatan di Polrestabes Bandung.

"Protokol kesehatan di sini bagus. Saya sendiri nyaman dan merasa aman dengan adanya protokol kesehatan ini. Yang penting kan tidak mengganggu pelayanan kepada kami," ujarnya kepada Ayobandung.com, Selasa (6/10/2020).

Hal serupa juga disampaikan oleh Muchtar (40). Pria yang hendak membuat SIM A itu setuju dengan penerapan protokol kesehatan di Polrestabes Bandung. Pasalnya saat ini sedang berlangsung pandemi Covid-19, sehingga mewajibkan kita semua untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar.

"Ini kan tempat publik ya. Orang dari mana-mana datang ke sini, jadi kalau menurut saya, ya protokol kesehatan di sini mah wajib diterapkan. Dari pada tertular corona," katanya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers