web analytics
  

Ratusan Limbah Medis Ditemukan di Pinggir Jalan Raya Pacet Cianjur

Senin, 5 Oktober 2020 21:15 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Ratusan Limbah Medis Ditemukan di Pinggir Jalan Raya Pacet Cianjur, Limbah Medis,Berita Cianjur,DLH Kabupaten Cianjur,Jalan Raya Pacet Cianjur

Penemuan limbah medis oleh aktivis lingkungan dari Rumah Singgah Sampah Cipanas di di pinggir Jalan Raya Pacet tepat di depan Wisma Kompas Gramedia, Sabtu (3/10/2020) lalu. (ist)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Limbah medis berupa ratusan botol cairan suntik ditemukan di pinggir Jalan Raya Pacet tepat di depan Wisma Kompas Gramedia, Sabtu (3/10/2020) lalu.

Penemuan limbah medis dalam kantong merah itu pertama kali ditemukan aktivis lingkungan dari Rumah Singgah Sampah Cipanas saat menggelar operasi sampah sepanjang jalan protokol Pacet hingga Puncak.

“Rutinitas kami setiap pagi dilakukan penyisiran sampah-sampah yang ada jalan protokol. Namun setibanya di samping Wisma Kompas Gramedia Kecamatan Pacet, mendapati tumpukan sampah dalam plastik berwarna merah," ujar Koordinator Rumah Singgah Sampah Cipanas Dede Ikhsan pada Ayobandung.com, Senin (5/10/2020).

Dede Ikhsan biasa disapa Ading menuturkan, setelah dilakukan pengecekan dalam kantong plastik besar warna merah, ia dikagetkan dengan temuan ratusan botol bekas obat suntikan yang masih ada sisa-sisa cairannya.

"Awalnya biasa saja, karena saya pikir sampah sepeti pada umumnya. Tapi, setelah kita buka kantong plastik merah berlapiskan kantong plastik putih bertuliskan selamet didalamnya ada kurang lebih seratusan botol bekas obat suntikan," katanya.

Melihat hal tersebut, Ading pun langsung berkoordinasi dengan pihak atau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur untuk memastikan keberadaan ratusan botol bekas suntikan tersebut.

"Semuanya tumpukan botol bekas suntikan yang ditemukan di samping Wisma Kompas Gramedia Kecamatan  Pacet sudah saya serahkan ke DLH," tandasnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers