web analytics
  

Hujan Guyur Cianjur, Pemerintah Minta Warga Waspada

Senin, 5 Oktober 2020 20:12 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Hujan Guyur Cianjur, Pemerintah Minta Warga Waspada, Pj Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim,Berita Cianjur,bencana Cianjur,Cianjur Selatan,Longsor Cianjur,banjir Cianjur

Pj Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim saat meninjau daerah terdampak bencana alam di kawasan Cianjur selatan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pj Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim meminta warga untuk tetap waspada pascabencana banjir bandang dan longsor.

Ia menuturkan itu, mengingat saat ini cuaca hujan masih tetap mengguyur Cianjur wilayah Selatan.

“Perkiraan Cianjur wilayah Selatan masih akan diguyur hujan, diminta warga tetap waspada, terutama yang berkokasi di lereng,” ujar Dudi Sudrajat Abdurachim pada Ayobandung.com, Senin (5/10/2020).

Dudi datang bersama dengan Kepala Dinas PUPR Doddy Permadi, Kepala BPBD Cianjur Dedi, didampingi oleh Camat Leles.

Selain mengunjungi lokasi rumah yang terdampak banjir, Dudi bersama ketua DPRD Cianjur juga mengunjungi jembatan yang rusak tersapu banjir di Kecamatan Leles.

“Saya sudah perintahkan semua dinas terkait untuk bertindak cepat dan tanggap, karena saat ini banyak yang harus dikakukan,” katanya.

Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadan mengatakan, pihaknya akan mendorong lembaga eksekutif untuk segera melakukan asesmen pascabencana dan mendata kebutuhan warga yang terdampak.

"Semoga warga yang terdampak bisa segera tertangani, lalu longsor yang masih menutup jalan bisa segera dibuka, intinya saya juga turut berduka dengan adanya musibah ini," katanya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers