web analytics
  

Passos Masih Pemulihan, Kiper Persib Latihan Apa?

Senin, 5 Oktober 2020 16:22 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Passos Masih Pemulihan, Kiper Persib Latihan Apa?, Luizinho Passos,Luizinho Passos cedera,Gatot Prasetyo

Pelatih Kiper Sementara Persib Bandung, Gatot Prasetyo, akan menjalankan program yang disusun Luizinho Passos. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos membagikan kabar terkini dari proses pemulihannya. Passos harus menepi beberapa pekan dari aktivitas skuat Maung Bandung setelah menjalani operasi pekan lalu.

Pelatih kiper asal Brasil itu mengaku kondisinya berangsur membaik. Namun, dia tetap harus berhenti melakukan aktivitas berat sekitar 2-3 pekan.

"Saya merasa lebih baik setiap harinya. Menurut rekomendasi dokter, saya perlu waktu sekitar 3 pekan hingga satu bulan supaya bisa beraktivitas normal lagi," kata Passos melalui sambungan telepon, Senin (5/10/2020).

Dengan kondisi ini, posisi pelatih kiper Persib sementara waktu akan diisi pelatih kiper Persib musim 2019, Gatot Prasetyo. Passos mengatakan, kehadiran Gatot di skuat Persib sesuai harapan tim. Gatot pun bukan sosok asing bagi Persib. 

Passos menuturkan, Gatot akan membantu tim pelatih Persib menjalankan program yang sudah dibuat. Artinya, I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara akan tetap berlatih dengan program yang disusun Passos meski sementara waktu akan digembleng di bawah bimbingan Gatot Prasetyo

"Ya, Gatot akan membantu saya ketika saya sedang menjalani pemulihan. Dia akan melakukan latihan mendampingi para kiper. Saya akan membuat programnya dan Gatot yang akan menjalankannya bersama kiper Persib. Semuanya direncanakan dengan baik," katanya.

Eks pelatih kiper Borneo FC itu mengatakan, meski tak diawasi langsung olehnya, program latihan para penjaga gawang Pangeran Biru tak akan mengendur. Passos mengaku telah menitipkan tugas-tugas khusus kepada Gatot untuk diberikan kepada para kiper Persib.

"Rekomendasi untuk para kiper adalah untuk melanjutkan latihan fisik cardio dan juga berlatih di gym, dan juga berkumpul bersama keluarga. Jadi ketika mereka berlatih bersama, mereka akan mempunyai mental yang bagus lagi," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers