web analytics
  

Banyak Pesepakbola Keluhkan Penundaan Liga, Supardi: Manusiawi

Minggu, 4 Oktober 2020 15:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Banyak Pesepakbola Keluhkan Penundaan Liga, Supardi: Manusiawi, Kapten Persib Supardi Nasir,Liga 1 2020 Ditunda,Jadwal Liga 1 2020,Liga 1 2020

Kapten Persib Supardi Natsir. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menilai wajar banyak pesepakbola Tanah Air yang meluapkan kekecewaan terhadap penundaan berlaga di Liga 1 2020. Supardi memaklumi, penundaan ini membuat banyak pihak mengalami kerugian.

Supardi juga menilai, sangat manusiawi apabila teman seprofesinya mengeluhkan penundaan lanjutan Liga ini. Maklum, bagi mereka sepak bola adalah tempat mencari nafkah.

"Manusiawi bagi mereka. Karena inilah, liga ini adalah tempat cari nafkah para pemain bola, bukan cuma pemain bola saja yang mencari nafkah di sini. Karena bagaimanapun berasa efeknya sebagai pemain bola kalau liga dihentikan," kata Supardi.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memutuskan kembali menangguhkan jadwal kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 hingga bulan November 2020.  

Menyikapi kondisi ini, pemilik nomor punggung 22 itu menilai, semua pihak harus menghormati keputusan Kepolisian Republik Indonesia untuk menangguhkan lanjutan kompetisi. 

Apalagi salah satu pertimbangan menunda kompetisi ini lantaran penyebaran Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

"Tapi semua itu adalah kembali sama Allah. Ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita insyaallah ada hikmahnya," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers