web analytics
  

Kapten Persib: Penundaan Liga Tak Ideal

Minggu, 4 Oktober 2020 13:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kapten Persib: Penundaan Liga Tak Ideal, Liga 1 2020 Ditunda,nasib liga 1 2020,Kapten Persib Supardi Nasir,Jadwal Liga 1 2020,Persib Bandung

Kapten tim Persib Supardi Nasir. (Ayobandung.com/Irfan Al Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir tak bisa berbuat banyak dengan adanya penundaan lanjutan Liga 1 2020. Lanjutan Liga urung digelar 1 Oktober karena tak mendapat izin keramaian dari kepolisian. 

Supardi mengatakan, penundaan dadakan ini sejatinya sangat mengagetkan semua pihak. Pasalnya penundaan ini hanya berselang beberapa hari sebelum kompetisi dimulai.

"Penundaan kompetisi kita mengikuti yang di atas saja. Walaupun sebenarnya bagi pemain tidak ideal apalagi dengan cukup persiapannya seperti ini," kata Supardi di mess Persib, Minggu (4/10/2020).

Menyikapi penundaan ini, PSSI berupaya untuk bisa menggelar lanjutan kompetisi pada November. Federasi masih berharap kompetisi bisa selesai pada Maret 2021. Namun jika melenceng dari harapan, Liga 1 2020 terancam dibatalkan.

Di sisi lain, pemilik nomor punggung 22 itu masih termotivasi. Bahkan Supardi tetap menjalani latihan mandiri.

"Motivasi selalu ada. Kita latihan mandiri. Karena sayang kebugaran kita yang sudah dua bulan ini latihan. Kita tetap harus jaga sampai ada keputusan liga dilanjutkan atau tidak. Kita jaga motivasi itu," katanya.

Meski tidak mengetahui apa yang bakal terjadi dengan nasib kompetisi, Supardi tetap optimistis Liga 1 bisa kick off sesuai jadwal yang diharapkan. Dia yakin Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dalam waktu dekat atau ketika penyebaran virus corona di Indonesia mulai menunjukkan penurunan.

"Selalu optimis liga tetap ada dan dilanjutkan walaupun kapan itu gak tahu, wallahualam," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers