web analytics
  

Frets Butuan Harapkan Jalan Keluar Terbaik untuk Nasib Liga 1

Minggu, 4 Oktober 2020 13:32 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Frets Butuan Harapkan Jalan Keluar Terbaik untuk Nasib Liga 1, Liga 1,Pertandingan Liga 1 Ditunda,Frets Butuan,Persib

Penyerang muda Persib Bandung, Frets Butuan. ((Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com))

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Winger Persib Bandung, Frets Butuan kecewa dengan penundaan lanjutan Liga 1 2020 yang mendadak. Sejatinya, Frets memahami alasan yang membuat Liga 1 tak mendapat izin karena angka penularan covid-19 di Indonesia yang masih tinggi. 

Frets sadar betul keselamatan dan kesehatan adalah prioritas utama. Namun  menurutnya, PSSI seharusnya bisa mengumumkan pembatalan Liga 1 sejak jauh-jauh hari. Frets juga mengkritisi langkah federasi yang mengumumkan penundaan lanjutan Liga hanya beberapa hari sebelum kick off dimulai. 

Kekecewaan Frets bukan tanpa alasan. Pasalnya banyak klub peserta yang harus menanggung kerugian besar karena telah melakukan berbagai persiapan. Beberapa klub di luar pulau Jawa bahkan dikabarkan sudah sampai ke markas sementara mereka untuk menyambut lanjutan Liga.

"Sebagai pemain sudah melakukan persiapan lama, h-5 dibatalin kasihan juga sama klub-klub di luar pulau Jawa sudah datang terus liga nya nggak jadi. Keputusan terlalu mendadak, kalau 2 minggu sebelum ada keputusan nggak terlalu kecewa lah," kata Frets di mes Persib, Minggu (4/10/2020).

Pemilik nomor punggung 21 juga menilai, penundaan ini cukup mempengaruhi motivasi tim. Apalagi skuat Maung Bandung sudah melakukan persiapan sejak awal Agustus lalu.

"Motivasi sedikit menurun karena sudah persiapan tiba-tiba nggak jadi. Terpaksa mau gimana lagi, kita harus ubah lagi. Tapi kita ikuti aja dengan tetap jaga kondisi jangan sampai menurun," katanya.

Dengan kondisi ini, eks penggawa PSMS Medan itu tak bisa menutupi kekecewaannya. Namun dirinya hanya berharap ada jalan keluar terbaik untuk nasib lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Kita sebenarnya sudah siap tapi kembali ke keputusan pemerintah. Perasaannya kecewa sih, tapi menghormati keputusan karena ini demi keselamatan jiwa juga, menghormati keputusan PSSI. Sekarang jaga kondisi saja karena sebulan nggak terlalu jauh mending istirahat di mess aja," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers