web analytics
  

PERSIB HARI INI: Tanpa 5 Pemain Inti, Persib Tumbang di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2015 

Minggu, 4 Oktober 2020 09:23 WIB Andres Fatubun
Persib - Maung Bandung, PERSIB HARI INI: Tanpa 5 Pemain Inti, Persib Tumbang di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2015 , Berita Persib Hari Ini,Persib vs Mitra Kukar,Piala Presiden 2015

Piala Presiden 2015 (Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tepat lima tahun lalu, 4 Oktober 2015, Persib melakoni laga tandang babak semifinal Piala Presiden melawan Mitra Kukar di di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Dalam pertandingan tersebut Persib kalah 1-0. Gol sematang wayang tuan rumah dicetak oleh Carlos Raul Sciucatti pada menit ke-83.

Kekalahan Maung Bandung yang kala itu dibesut pelatih Djajang Nurdjaman tak lepas dari absennya lima pemain inti akibat terkenan hukuman akumulasi kartu kuning. 

Kelima pemain tersebut  Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Zulham Malik Zamrun dan Ilija Spasojevic.

Gol Carlos Raul Sciucatti

Mitra Kukar tampil percaya diri di hadapan ribuan pendukungnya. Sejak menit awal, skuat Fari Sastra ini tampil dengan tempo permaianan yang cepat.

Dua pemain sayapnya Defri Risky di kiri dan Hendra Bayauw di kanan silih berganti menusuk pertahanan Maung Bandung. 

Selama babak pertama Persib kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya karena mendapatkan tekanan terus menerus. Serangan balik yang sesekali dilakukan Makan Konate seringkali kandas di kaki lawan. 

Di babak kedua, Persib berhasil mengimbangi permainan tuna rumah. Maung Bandung tercatat beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui Firman Utina dan Atep. 

Pertandingan sepertinya akan berakhir tanpa gol hingga menit 80 karena kedua tim sudah terlihat sudah kelelahan. 

Namun di menit 83, pendukung tuan rumah bersorak. Gol yang dinanti-nanti akhirnya lahir. 

Berawal dari set piece, tendangan bebas Zulkifli Syukur mengarah ke kotak penalti Persib yang kemudian diteruskan oleh sundulan Carlos Raul Sciucatti. Penjaga gawang I Made Wirawan tam mampu mengantisipasi bola yang berubah arah tersebut. Gol! 1-0 untuk Mitra Kukar.

Pertandingan tersisa sekitar lima menit plus menit tambahan, Persib semakin gencar melakukan penyerangan untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah untuk keunggulan tuan rumah. 

Meski kalah, peluang Persib untuk lolos ke babak final Piala Presiden 2015 belum tertutup karena di leg kedua mereka akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat pada 10 Oktober.

Susunan pemain
Mitra Kukar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Saepuloh, OK John, Abdul Gamal; Bayauw, Fajar Handika, Rizky Pellu, Defri Rizky; Carlos Raul Sciucatti, Airlangga
Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Abdurahman, Tony Sucipto, Jajang Sukmara; Dedi Kusnandar, Firman Utina, Makan Konate; Atep, Yandi Munawar, Tantan
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Editor: Andres Fatubun
dewanpers