web analytics
  

Perampok dengan Golok di SPBU Baleendah Diselidiki Polisi

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:59 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Soreang, Perampok dengan Golok di SPBU Baleendah Diselidiki Polisi , perampokan di spbu baleendah,perampokan bergolok,Kriminal

Rekaman cctv perampokan dengan golok di SPBU Baleendah. (Istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian menyelidiki kasus perampokan yang terjadi terhadap petugas SPBU di Jalan Terusan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (2/10/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo mengatakan, sejauh ini polisi telah memintai keterangan dari saksi dan mengamankan barang bukti berupa CCTV.

"Mengumpulkan barang bukti berupa rekaman CCTV SPBU," ujarnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (3/10/2020).

Aksi perampokan para pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi SPBU. Polisi telah memeriksa saksi. Saksi yang dimintai keterangan ialah petugas SPBU yang menjadi korban penodongan para pelaku.

Hingga kini, identitas para pelaku belum diketahui. "(Saksi) operator pom bensinnya," kata Sungkowo.

Sungkowo menjelaskan, kejadian bermula ketika pelaku yang berjumlah 2 orang mendatangi SPBU menggunakan kendaraan roda dua, lalu membeli bahan bakar bensin sebesar Rp5.000.

Setelah pelaku mengisi bahan bakar, tak lama kemudian pelaku yang dibonceng menodong petugas SPBU menggunakan sebilah golok. Pelaku kemudian merampas uang yang disimpan di tas pinggang korban.

Pelaku membawa kabur uang total mencapai Rp 2 juta. Setelah menggasak uang korban, pelaku langsung melarikan diri. Saat kejadian, kondisi SPBU dalam keadaan sepi.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers