web analytics
  

Kebakaran Gedung SLRT Diduga karena Korsleting Listrik

Jumat, 2 Oktober 2020 16:15 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Kebakaran Gedung SLRT Diduga karena Korsleting Listrik, Gedung SLRT kebakaran,Gedung SLRT,Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT),kebakaran Bandung

Gedung Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Bandung, di Soreang terbakar, Jumat (2/10/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Gedung Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Bandung terbakar, Jumat (2/10/2020) sore. Sebagian besar bagian atap gedung yang sedang dalam tahap pembangunan tersebut hangus.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung, Ating Rochyadi, mengatakan berdasarkan keterangan dari para pekerja, api berasal dari bagian atas dan langsung melahap atap yang berbahan seng tersebut.

"Diduga ada percikan yang menyebabkan atap terbakar. Bahannya dari seng yang mudah terbakar," ujar Ating di lokasi kejadian.

Dia menduga percikan api berasal dari konsleting listrik. Selain sedang ada pengerjaan las, di bagian atap juga sedang dilakukan pemasangan instalasi listrik.

"Terlihat di atas banyak kabel. Mungkin sedang ada pengerjaan instalasi listrik," ucapnya.

Beruntung, lokasi kebakaran tidak jauh dari Pos Pemadam Kebakaran Soreang, sehingga petugas bisa cepat bertindak. Api bisa dipadamkan pukul 15.30 WIB setelah Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit armada.

"Sekarang sudah aman. Api sudah padam," ucapnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers