web analytics
  

Kiai Diminta Tanggap Jika Ada Santri Alami Gejala Covid-19

Jumat, 2 Oktober 2020 10:19 WIB Heru Rukanda
Umum - Regional, Kiai Diminta Tanggap Jika Ada Santri Alami Gejala Covid-19, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum,klaster pesantren Tasikmalaya,Pesantren Tasikmalaya terpapar Covid-19,pesantren Tasikmalaya,Santri tasikmalaya positif Covid-19

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan para kiai pimpinan pondok pesantren di Kota Tasikmalaya, untuk segera malapor ke dinas kesehatan jika ada santrinya yang mengalami gejala Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Uu saat bersilaturahmi dengan para kiai pimpinan pondok pesantren se-Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Kamis (1/10/2020).

Uu mengatakan, dalam silaturahmi ini pihaknya memperbaharui pemahaman para kiai pimpinan pondok pesantren tentang penanganan Covid-19.

"Jika dibiarkan dan melalukan isolasi mandiri, saya khawatir malah semakin menyebar," ujar Uu.

Uu menambahkan, kesigapan dalam penanganan pandemi Covid-19 bukan sekadar tugas pemerintah semata, tetapi tugas semua elemen masyarakat termasuk para kiai. Keterbukaan para kiai sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di lingkungan pesantren.

"Kesigapan dalam penanganan Covid-19 menjadi tugas semua elemen masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah. Sejauh ini, kesigapan Kota Tasikmalaya dinilai cukup baik. Kota Tasikmalaya masuk lima besar se-Jabar dalam penanganan covid-19," ucap Uu.

Uu mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers