web analytics
  

Beras Plastik Marak di Cianjur, Pj Bupati: Kami Tak Tinggal Diam

Kamis, 1 Oktober 2020 16:32 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Beras Plastik Marak di Cianjur, Pj Bupati: Kami Tak Tinggal Diam, Beras plastik Cianjur,Beras plastik,Beras plastik Bansos,Berita Cianjur

Pj Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim bersama Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Penemuan biji plastik pada paket beras bantuan pangan nontunai (BPNT) Kementerian Sosial RI membuat Pemkab Cianjur bergerak melakukan investigasi. Pemkab juga mengantisipasi agar insiden ini tidak meluas ke daerah lainnya.

"Kami tidak tinggal diam, selain investigasi dan antisipasi penyebaran lebih luas, kami melakukan sosialisasi pada warga penerima bansos agar lebih hati-hati dan memeriksa barang yang diterima,” kata Pj Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Andurachim kepada Ayobandung.com, Kamis (1/10/2020).

Dudi berharap segera ada titik terang dari kasus biji plastik dalam beras bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari Kementerian Sosial ini.

Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengatakan, dari sejak kejadian munculnya kasus biji plastik dalam beras bansos, pihaknya sudah mengukur derajat besarnya masalah.

"Protap yang kami jalankan ada dua, sisi penanganan kami berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengetahui apakah disengaja atau tidak, protap yang kedua menjaga agar tak meluas," katanya.

Cecep mengatakan, untuk warga yang keberatan dengan kualitas beras jelek bisa langsung menukarnya di tempat e-warung.

"Ini peringatan bagi semua agar jangan sampai meluas," ungkapnya.

Caption : Pj Bupati Cianjur Dudi Sidradjat Abdurachim (kemeja putih) didamping Sekda Cecep Alamsyah saat memberikan keterangan

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers