web analytics
  

Kejari Purwakarta Temukan Total 3 Karung Beras Bercampur Biji Plastik

Kamis, 1 Oktober 2020 16:04 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Kejari Purwakarta Temukan Total 3 Karung Beras Bercampur Biji Plastik, Beras Plastik Purwakarta,Beras plastik,Beras plastik Bansos,Berita Purwakarta

Kepala Kejari Kabupaten Purwakarta, Andin Adyaksantoro menunjukan barang bukti beras bercampur biji plastik yang sudah dipisahkan. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta tengah mendalami kasus penemuan beras bercampur biji plastik.

Sebelumnya, Kejari menemukan biji plastik di dalam karung beras program penerima keluarga harapan (PKH) di sejumlah wilayah di Purwakarta.

Kepala Kejari Kabupaten Purwakarta, Andin Adyaksantoro mengatakan, penemuan pertama karung beras bercampur biji plastik ditemukan di Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur.

Beras tersebut berasal dari warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sukatani, Purwakarta yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

"Jadi, yang di Desa Parakanlima itu pemberian orangtuanya yang tinggal di Desa Sukamaju," ujar dia, Kamis (1/10/2020).

Setelah penemuan di sana, Kejari Purwakarta kemudian melakukan pengembangan dan menemukan kasus yang sama di Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Di desa itu menemukan empat karung di dua KPM.

"Per KPM masing-masing menerima dua karung beras. Dua karung beras yang diterima mereka satu karung di antaranya ditemukan beras bercampur biji plastik," kata dia.

Ia mengaku hingga saat ini telah menemukan tiga karung beras bantuan sosial berukuran 15 kilogram bercampur plastik.

"Kami masih teliti setiap karungnya. Sudah ada tiga karung yang ditemukan biji plastik. Sudah ada dua orang yang diperiksa yakni dari Bulog," kata dia.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers