web analytics
  

Komisi X DPR RI Sarankan PSSI Lanjutkan Liga

Kamis, 1 Oktober 2020 15:35 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Nasional, Komisi X DPR RI Sarankan PSSI Lanjutkan Liga, Liga 1 2020 Ditunda,Jadwal Liga 1 2020,Regulasi Liga 1 2020,Dede Yusuf Macan Efendi

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi. (Instagram/@ddyusuf66)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi X DPR RI menyarankan agar PSSI kembali melanjutkan liga 1. Banyak cara agar kekhawatiran terjadi kerumunan bisa dihilangkan dalam laga di liga tersebut.

Liga 1 sebenarnya sudah akan kembali bergulir, namun tiba-tiba pemerintah membatalkan rencana tersebut, padahal hanya tinggal hitungan hari dari rencana.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi mengatakan, penjadwalan olah raga semestinya tidak perlu diatur pemerintah, karena sudah ada perjanjian yang berjalan cukup lama.

"Kalau hanya khawatir menyebabkan kerumunan orang, kan bisa diganti virtual," tutur Dede, Kamis (1/10/2020).

Virtual yang dimaksud adalah menggelar pertandingan tanpa penonton. Dede mengatakan, liga tanpa penonton bukan hal yang baru terjadi.

"Virtual itu ya penonton menyaksikannya di TV atau media lainnya. Tanpa harus datang ke stadion," katanya.

Pihaknya, lanjut Dede, telah menyarankan agar PSSI tetap menggelar liga 1. Menurutnya, penyebaran Covid-19 bisa dicegah dengan pelbagai cara seperti melakukan swab tes terhadap orang-orang yang terlibat di stadion, baik menejemen, pelatih, pemain, dan pihak lainnya.

Jika terus vakum seperti sekarang, dia khawatir akan banyak klub yang merugi, begitupun dengan penurunan kualitas pemain di kemudian hari.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers