web analytics
  

Kapolrestabes Bandung: Kami Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat

Kamis, 1 Oktober 2020 12:34 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Kapolrestabes Bandung: Kami Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat, Lemkapi,Polrestabes Bandung raih penghargaan,ulung sampurna jaya

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan Polrestabes Bandung telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat, tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian Polrestabes Bandung mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Hal ini berkaitan dengan kinerjanya yang dinilai semakin baik serta profesional dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama di masa pandemi ini.

"Dengan adanya penghargaan ini, kami pada intinya tidak menyangka apa yang kami lakukan ternyata diberikan apresiasi oleh masyarakat. Oleh karenanya, dengan adanya penghargaan ini kita lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat terutama di masa pandemi ini," jelas Ulung, di Polrestabes Bandung, Kamis (1/10/2020).

Ulung menuturkan, Polrestabes Bandung juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat, tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kalau masker sudah kita berikan sangat banyak yah, ada ratusan ribu masker," ujar Ulung.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan mengatakan, Polri semakin baik dan profesional dalam melakukan tugasnya.

"Kalau kita lihat ada ratusan ribu masker diserahkan oleh Polri dan TNI kepada masyarakat. Kemudian ada juga mobile Covid Hunter, itu saya kira banyak sekali diapresiasi oleh masyarakat," ujar di Polrestabes Bandung.

Edi menuturkan, Lemkapi juga menilai Polrestabes Bandung banyak melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

"Kemudian masalah Covid-19 ini, Polrestabes Bandung banyak melakukan bakti sosial, ratusan ton beras sudah diserahkan kepada masyatakat dan itu sangat mendapatkan apresiasi oleh masyarakat," tutur Edi.

"Hasilnya itu 82,9% masyarakat puas terhadap kinerja Polri dan dibantu juga oleh TNI. Saya kira tentu saya kami datang ke sini memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada kepolisian," jelasnya.

Kemudian, Edi juga menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir Lemkapi menilai kinerja kepolisian. Tak hanya itu, Lemkapi juga mengatakan bahwa Polrestabes Bandung turut menjaga dan melindungi masyarakat.

"Kami melihat dalam sebulan hingga dua bulan terakhir ini, kami melakukan pemantauan terhadap kinerja Polrestabes Bandung. Saya terus terang, dalam satu bulan terkahir ini kami melakukan penelitian secara diam-diam terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polisi di wilayah Kota Bandung," kata Edi.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers