web analytics
  

Wagub Uu Beri Bantuan 10.000 Rapid Test Antigen ke Pemkot Tasikmalaya

Kamis, 1 Oktober 2020 11:55 WIB Heru Rukanda
Umum - Regional, Wagub Uu Beri Bantuan 10.000 Rapid Test Antigen ke Pemkot Tasikmalaya, Bantuan rapid test Antigen,Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum,corona Tasikmalaya,zona corona Tasik,Covid-19 Tasikmalaya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan alat rapid test antigen kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kamis (1/10/2020) di Bale Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan alat rapid test antigen kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kamis (1/10/2020) di Bale Kota Tasikmalaya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan berupa alat tes rapid antigen ke Pemkot Tasikmalaya sebanyak 10.000 buah, untuk membantu Kota Tasikmalaya dalam melakukan penanganan covid-19," ucap Uu.

Kendati kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami kenaikan yang signifikan, tetapi Uu menilai, penanganannya ini cukup baik. Kota Tasikmalaya masuk dalam lima terbaik dalam penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

"Saya sangat mengapresiasi pemerintah Kota Tasikmalaya dalam penanganan Covid-19, kendati saat ini ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 cukup hebat," ujar Uu.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyampaikan, alat rapid test antigen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini sangat membantu Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk melakukan tracing dan tes terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan berupa alat tes rapid antigen dari Pemerintah Provinsi Jabar. Kami akan terus melakukan tracing dan tes, guna penanganan covid-19 di Kota Tasikmalaya," ucap Ivan. 

Dalam kunjungan kerjanya di Kota berjuluk seribu pesantren ini, Uu juga diagendakan bertemu dengan para pimpinan pondok pesantren di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Kamis (1/10/2020).

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers