web analytics
  

Fikom Unpad Gelar The 2nd Padjadjaran Communication Conference Series 1–2 October 2020

Kamis, 1 Oktober 2020 09:26 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Event, Fikom Unpad Gelar The 2nd Padjadjaran Communication Conference Series 1–2 October 2020, unpad,Fikom Unpad,deddy mulyana

Universitas Padjadjaran (Unpad)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Berbagai permasalahan dan tantangan yang ada dalam skala nasional maupun global saat ini memerlukan tindakan nyata dalam penyelesaiannya. 

Sifat masalah yang sangat kompleks tidak dapat diselesaikan sendiri-sendiri oleh setiap bidang ilmu. Kolaborasi adalah langkah yang harus diambil untuk dapat menghasilkan gerakan berdampak nyata pada berbagai problematika tersebut. 

Pentingnya ilmu komunikasi sebagai penjembatan terjadinya Kolaborasi ini yang kemudian menjadi ide utama dalam The 2nd Padjadjaran Communication Conference Series yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad)

Kegiatan yang tema besarnya “The Role of Communication Science in Enhancing Collaborative Action” ini berupa konferensi internasional virtual yang diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2020. 

Pada hari pertama, di Plenary session, akan ada dua pembicara dari universitas mitra yaitu Prof Dr I Jan Slikkerveer dari Leiden University yang akan berbicara mengenai Health Communication in Indonesia dan Prof Dr Franck Lavigne dari University Paris 1 Pantheon-Sorbonne yang berbicara mengenai The Existence of Communication in Disaster Management. 

Acara yang dimoderatori oleh Maimon Herawati, MLitt ini tentu menghadirkan pakar-pakar dari Fikom Unpad yaitu Prof Deddy Mulyana, MA, PhD dengan judul The Role of Intercultural Communication in Collaborative Research, dan S Kunto Adi Wibowo, MComm, PhD dengan judul The Role of Big Data-Based Research as an Effort to Solve Communication Problems during The Pandemic Time. 

Pada hari kedua akan ada panel series dengan tiga topik yaitu Challenges of Local Media Professionalism in Media Convergence Era, Communicating Health and Environmental Discourses, dan Challenges of Disaster Communication in Indonesia.  

Panel series berupa kelompok diskusi kecil ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan yang lebih spesifik sesuai temanya dalam mengampanyekan kerja kolaborasi di Indonesia.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers