web analytics
  

Kronologi dan Gejala Joy Tobing Indonesian Idol Positif Corona

Kamis, 1 Oktober 2020 07:44 WIB
Umum - Artis, Kronologi dan Gejala Joy Tobing Indonesian Idol Positif Corona, Joy Tobing,Indonesian Idol,Joy Tobing positif corona,Gejala Corona

Penyanyi Joy Tobing berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020). (Suara.com/Alfian Winanto)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Penyanyi Joy Tobing menceritakan kronologi dirinya terinfeksi virus corona penyebab Covid-19, dalam video yang diunggah akun YouTube Cumicumi, Rabu (30/9/2020).

Dia bilang awalnya merasakan demam yang disertai batuk. Kejadian itu terjadi pada Agustus 2020. Joy Tobing sempat mengira bahwa gejala yang dirasakan akibat aktivitas yang padat. 

"Bulan Agustus banyak sekali kegiatan acara baik virtual, baik acara di luar kota. Memang di Agustus itu baru merasakan demam, batuk. Dipikir hanya demam-demam biasa. Kita juga kalau kurang fit, istirahat, biasalah demam batuk," kata Joy Tobing.

Sampai akhirnya awal September, pentolan Indonesian Idol ini pun menjalani rapid test. Kala itu, dia hendak pergi ke luar kota untuk tampil di sebuah acara.

"Awal September tenggorakan sudah nggak enak. Tanggal 1 September ke rumah sakit buat rapid karena tanggal 4 September ada acara di luar kota. Hasilnya nonreaktif," kata Joy Tobing.

"Puji Tuhan acara di luar kota itu berjalan dengan lancar dari tanggal 4 sampai 6," tuturnya.

Namun, Joy Tobing mulai merasakan batuk yang dialami semakin parah. Apalagi setelah itu, dia sempat tampil sebagai bintang tamu di televisi swasta.

"Tapi memang selama di luar kota itu subuh selalu terbangun karena batuknya sudah batuk gatal. Itu belum menyadari. Jadi pas abis nyanyi itu merasakan keringat dingin. Pulang dari luar kota, tanggal 7-nya masih tampil di TV swasta," kata dia.

Tak lama, perempuan 40 tahun ini tidak bisa merasakan bau. Karena khawatir, dia pun menjalani swab test.

"Pulang dari situ merasa nggak enak. Beberapa kali penciuman dan pengecapan rasa mulai aneh," tutur Joy Tobing.

Hasinya pun mengejutkan. Joy Tobing dinyatakan positif Covid-19.

"Pas tes swab ternyata positif. Adik kakak yang dokter itu bilang 'Ya ampun Joy positif'. Percaya nggak percaya karena memang virus yang ditakuti saat ini, virus Covid-19," kata Joy Tobing.

Joy Tobing adalah salah seorang artis yang positif Covid-19. Sebelumnya ada beberapa artis lainnya seperti Andrea Dian, Nunung Srimulat, Elvy Sukaesih, hingga Detri Warmanto.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers