web analytics
  

Perubahan Sikap Lionel Messi Ditanggapi Dingin oleh Koeman

Rabu, 30 September 2020 22:16 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Perubahan Sikap Lionel Messi Ditanggapi Dingin oleh Koeman, Lionel Messi,barcelona,Ronald Koeman

Lionel Messi. ([email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sikap Lionel Messi berubah 180 derajat. Setelah sempat membuat gempar Barcelona dan mengkritik keras manajemen klub ihwal cara mereka melepas Luis Suarez, baru-baru ini pemain berjuluk La Pulga itu meminta maaf dan menyerukan persatuan kepada para penggawa Los Cules.

Namun, perubahan sikap Messi ditanggapi dengan dingin oleh pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman. Koeman yang lewat strateginya berhasil mengantar Barcelona memetik hasil positif di awal musim, merasa apa yang dilontarkan Messi tidak akan membuat tugasnya di Camp Nou menjadi lebih mudah.

Pemain asal Belanda itu sudah mengetahui tekanan yang muncul saat bermain untuk Barcelona dan mengharapkannya sama kuatnya dengan pelatih klub.

"Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki kehidupan yang tenang karena komentar Messi, saya kira tidak," katanya ketika ditanya tentang wawancara kapten timnya itu dengan Sport dalam jumpa pers, Rabu (30/9/2020).

"Selalu ada sesuatu," tegasnya.

"Tapi, itu adalah hal positif ketika kapten menyerukan persatuan dan saya berharap kami bisa lebih tenang ketimbang sebelumnya."

"Saya pikir kami perlu menjadikan ini tim terbaik untuknya, sehingga dia bisa menjadi yang terbaik."

"Penting untuk bermain dengan sistem di mana para pemain merasa nyaman. Kami akan mengerjakan ini dalam latihan, di mana dia juga ingin menang."

"Cara untuk membuat Messi bahagia adalah dengan memenangkan pertandingan."

Dalam kesempatan itu, selain berbicara soal Messi, Koeman juga tidak menampik masalah finansial yang tengah dialami klub. Kondisi tersebut memengaruhi rencana sang entrenador untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya, termasuk Memphis Depay.

Tapi paling tidak, dengan kondisi saat ini, Koeman bisa sedikit bernapas lega. Karena dalam waktu dekat Barcelona akan meresmikan Sergino Dest dari Ajax.

"Kami tahu klub memiliki masalah ekonomi, seperti yang dialami semua klub saat ini, tapi ada satu atau dua posisi di mana kami ingin perkuat," kata Koeman kepada pers.

"Posisi No. 9 adalah salah satunya dan kami sedang mengerjakan opsi. Kami juga cukup bermasalah di posisi bek tengah," sambungnya.

"Soal Dest, dia telah menjalani pemeriksaan medis, tapi masih perlu menunggu kontrak ditandatangani."

"Saya tidak akan membagikan pendapat apa pun sampai dia menandatangani kontrak, tetapi saya dapat mengatakan bahwa dia masih muda dan dapat berguna untuk Barcelona."

"Saya pernah berbicara dengannya di masa lalu tentang mewakili Belanda, tetapi dia memutuskan untuk memilih AS dan itu adalah keputusannya."

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers