web analytics
  

Nia Janjikan Aplikasi Kitab Bagi Pondok Pesantren

Rabu, 30 September 2020 21:00 WIB Muhammad Ikhsan
Bandung Raya - Soreang, Nia Janjikan Aplikasi Kitab Bagi Pondok Pesantren, Kurnia Agustina,Calon Bupati Bandung,Pilkada Kabupaten Bandung,Aplikasi Kitab,Pondok Pesantren

Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina. (Dok Humas Pemkab Bandung)

MARGAASIH, AYOBANDUNG.COM -- Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina menjanjikan aplikasi kitab bagi pondok pesantren apabila dirinya terpilih menjadi Bupati Bandung periode 2020-2025.

Orang yang akrab disapa Nia tersebut mengatakan, pondok pesantren telah membantu negara dalam membangun Sumber Daya Manusia unggul, bahkan sejak sebelum merdeka.

Segingga, sudah selaiknya pondok pesantren diberikan penghargaan oleh pemerintah, salah satunya adalah memberi fasilitas penunjang pembelajaran.

"Program kami jika terpilih adalah membuat bookles. Akan membuat aplikasi fun bookles," ujar Nia saat mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kecamatan Margaasih, Rabu (30/9/2020).

Melalui aplikasi tersebut, santri dan tenaga pendidik di pondok pesantren bisa mendapatkan buku berbasis keagamaan dengan mudah.

"Kalau semua pesantren mengikuti ini maka kemajuan zaman yang sifatnya percepatan industri 4.0 atau 5.0 menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Karena memang pondok pesantren memegang peranan yang unggul dalam memimpin SDM di wilayahnya," katanya.

Gawai, saat ini bukan sebuah barang yang akan membuat pondok pesantren alergi. Bahkan kata dia, akan memberi manfaat jika digunakan dengan tepat, seperti menjadi sarana untuk mendapat sumber pembelajaran.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers