web analytics
  

Alat Deteksi Tsunami Rusak, Warga Pesisir Selatan Cianjur Was-was

Rabu, 30 September 2020 20:10 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Alat Deteksi Tsunami Rusak, Warga Pesisir Selatan Cianjur Was-was, Alat Deteksi Tsunami,Pesisir Selatan Cianjur

Warga Pesisir Selatan Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Rusaknya delapan alat deteksi tsunami, membuat khawatir ribuan warga sepanjang di wilayah pesisir pantai di Cianjur Selatan, lantaran bisa saja tiba-tiba terjadi gelombang air laut tinggi.

Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Nasdem, Rustam Efendi bereaksi dengan kekhawatiran warga tersebut dengan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur untuk mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera mengganti alat deteksi dini tsunami.

"Di Cianjur ini, kurang lebih ada 70 KM pesisir pantai Laut di Cianjur Selatan. Dengan  begitu kita juga meminta BPBD untuk mendorong BNPB agar segera mengganti alat deteksi tersebut," kata Rustam pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Rabu (30/9/2020).

Mengenai kekhawatiran warga yang berada di pesisir Pantai Selatan, Rusta memahaminya, tapi juga jangan menjadi panik dengan hal tersebut.

“Saya menghimbau jangan panik, tapi lebih waspada saja. Jika panik akan memperparah saja,” ucapnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers