web analytics
  

Kedapatan Tidak Pakai Masker di Ciwidey, Siap-siap Disuruh Push-up

Rabu, 30 September 2020 15:47 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Kedapatan Tidak Pakai Masker di Ciwidey, Siap-siap Disuruh Push-up, razia masker,Pelanggar masker Bandung,operasi yustisi,Kecamatan Ciwidey

Seorang warga dihukum push up karena tidak memakai masker dalam operasi yustisi yang digelar Polsek Ciwidey, Rabu (30/9/2020). (dok. Polsek Ciwidey)

CIWIDEY, AYOBANDUNG.COM -- Pelbagai cara dilakukan oleh kepolisian agar masyarakat bisa patuh menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti mengenakan masker.

Di Ciwidey, Kabupaten Bandung, petugas polisi memberikan hukuman kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker dengan cara menyuruhnya melakukan olahraga ringan, push-up. Hukuman ini dilakukan saat operasi yustisi, Rabu (30/9/2020).

Kapolsek CIwidey AKP Hadi Mulyana mengatakan, operasi yustisi dilakukan secara rutin setiap hari selama dua pekan terkahir.

Pelbagai cara telah dilakukan supaya masyarakat bisa mengenakan masker ketika beraktivitas. Mulai dari diminta membaca pancasila, sampai diberi hukuman agak berat, yakni push-up.

"Tapi masih ada beberapa yang tidak memakai masker," katanya.

Dia berharap ke depan masyarakat bisa lebih sadar dan melakukan pencegahan penularan Covid-19 sehingga pandemi bisa segera berakhir.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers