web analytics
  

Victor Igbonefo Harapkan Ada Keputusan Terbaik untuk Liga 1

Rabu, 30 September 2020 14:37 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Victor Igbonefo Harapkan Ada Keputusan Terbaik untuk Liga 1, victor igbonefo,nasib liga 1 2020,Liga 1 2020,Jadwal Liga 1 2020,Liga 1 2020 Ditunda,Persib Bandung

Pemain asing Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menilai penundaan lanjutan Liga 1 2020 memberikan banyak kerugian bagi tim peserta Liga 1. Usai PSSI dan PT LIB menyatakan kompetisi kembali ditunda rencana tim untuk mengarungi lanjutan kompetisi menjadi berantakan.

Sebelum penundaan lanjutan Liga diumumkan secara resmi, Persib tengah memanaskan amunisi untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

"Ya untuk saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti," kata Igbonefo usai sesi latihan.

Bek naturalisasi asal Nigeria itu juga mengaku kecewa dengan kembali ditangguhkan nya Liga 1 2020. Namun di tengah pandemi saat ini, dirinya tetap menerima segala keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI.

"Tiba-tiba Liga tidak dimulai (tidak dapat izin polisi) ya tentu kecewa karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi. Tapi apapun keputusannya ya ini tidak lepas dari situasi covid demi kebaikan semua orang kita cuma tunggu aja apapun keputusannya kita harus terima," katanya.

Sejatinya, Igbonefo sangat berharap kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Apalagi usai vakum lama dari kompetisi banyak tim yang sudah mempersiapkan diri guna menyambut bergulirnya kembali kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Namun tak keluarnya izin keramaian dari kepolisian membuat lanjutan Liga menjadi tak pasti. 

Ignobefo juga mengatakan, PSSI sedianya bisa meniru kompetisi di negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand yang bisa kembali melanjutkan kompetisi di tengah pandemi.

"Jelas kita tidak tahu apa yang akan terjadi tapi harapan kita Liga tetap mulai karena kita sudah ada persiapan dan untuk mulai liga hari minggu. Harapan aku akan ada keputusan liga tetap lanjut sama seperti negara lain Thailand Malaysia mereka mulai liga," katanya.

Eks pemain PTT Rayong itu juga menambahkan, sebenarnya kompetisi Liga 1 masih memungkinkan untuk digelar. Hanya saja, syarat utama yang wajib diterapkan dalam lanjutan kompetisi nanti adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat dan maksimal.

"Kukira itu mungkin karena alasan di sini karena masalah covid makin naik, tapi kalau ikut protokol yang ketat, seharusnya liga bisa berjalan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers