web analytics
  

Rudy Hartono Dikabarkan Berangsur Membaik. Susy Susanti Berharap Rudy Cepat Pulih

Rabu, 30 September 2020 06:48 WIB
Olahraga - Sport, Rudy Hartono Dikabarkan Berangsur Membaik. Susy Susanti Berharap Rudy Cepat Pulih, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Rudy Hartono,Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti,Bulutangkis

Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono saat ditemui di Gedung Jaya Raya, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2019). (Suara.com/Arief Apriadi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Rudy Hartono, peraih delapan gelar All England yang kini dirawat di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, dikabarkan kondisinya berangsur membaik. Rudy Hartono dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh saat bersepeda.

Sementara, Susy Susanti mendoakan kesembuhan bagi legenda bulutangkis Indonesia itu. Susy yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, berharap sang maestro bisa cepat pulih dan kembali beraktivitas.

"Kita berharap Koh Rudy bisa cepat sembuh. Dalam situasi seperti ini, kami berharap dia bisa jaga kondisi, tetap sehat," kata Susy saat dihubungi Suara.com, Selasa (29/9/2020).

"Beberapa hari lalu saya mendengar bahwa Koh Rudy melakukan diet terlalu keras, lalu saat aktivitas agak blank," tambahnya.

Kabar dilarikannya Rudy Hartono ke rumah sakit dikonfirmasi oleh adik iparnya, Imelda Wiguna. Imelda yang juga merupakan Ketua Harian PB Jaya Raya menjelaskan bahwa peraih medali emas Kejuaraan Dunia 1980 itu mungkin kelelahan saat berolahraga.

"Dia jauh lebih baik sekarang. Kondisi sudah oke, stabil. Terima kasih untuk perhatiannya ya. Teman-teman semua juga jaga kesehatan," kata Imelda saat dihubungi wartawan beberapa waktu lalu.

Selepas pensiun dari dunia bulutangkis, Rudy yang saat ini merupakan Ketua PB Jaya Raya diketahui tetap aktif berolahraga di usianya yang tak lagi muda, 71 tahun.

Imelda, lewat pesan singkat kepada Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) juga memaparkan bahwa Rudy Hartono masih bersemangat menjaga kesehatan fisiknya. "(Dia) memang diet keras, olahraga, usia sudah tidak muda," kata Imelda.

Susy Susanti berharap mantan pelatih suaminya, Alan Budikusuma, saat menyabet medali emas Olimpiade 1992 itu bisa segera diberi kesembuhan.

"Kita harapkan koh Rudy bisa cepat pulih sedia kala dan tetap semangat," tandas Susy yang juga merupakan eks tunggal putri milik PB Jaya Raya itu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers