web analytics
  

Kasus Covid-19 Indonesia Naik, Jabar Jadi Penyumbang Terbanyak

Selasa, 29 September 2020 20:37 WIB
Umum - Nasional, Kasus Covid-19 Indonesia Naik, Jabar Jadi Penyumbang Terbanyak, Kasus Covid-19 Indonesia,Satgas Covid-19

Penanganan pasien covid-19. (Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, kasus positif mingguan secara nasional mengalami kenaikan sebesar 16,4 persen dibandingkan pekan sebelumnya, yakni dari 26.314 menjadi 30.641 kasus. Ia mengatakan, penambahan kasus terbesar disumbang oleh Provinsi Jawa Barat yang sebanyak 1.726 kasus.

"Ini adalah angka yang besar dan signifikan terhadap angka kasus positif nasional," ujar Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Satgas pun mencatat lima daerah dengan kenaikan kasus tertinggi per 29 September ini yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatra Barat, dan Jawa Tengah. Wiku menyampaikan, kelima daerah itupun harus mendapatkan perhatian bersama agar bisa menurunkan jumlah kasus baru.

Sementara itu, Provinsi Banten, Sulawesi Selatan, Riau, dan Papua yang pada pekan lalu masuk dalam lima besar kenaikan kasus tertinggi, pada pekan ini berhasil menekan angka kasus positifnya. Ia pun mengapresiasi upaya pemerintah daerah tersebut dalam menekan angka penambahan kasus.

"Kami mohon agar dapat mempertahankan dan terus menekan angka kasus sehingga tidak ada kasus baru," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers