web analytics
  

Laporan Awal Dana Kampanye Kecil, Ini Penjelasan KPU Kabupaten Bandung

Selasa, 29 September 2020 20:21 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Laporan Awal Dana Kampanye Kecil, Ini Penjelasan KPU Kabupaten Bandung, KPU Kabupaten Bandung,Dana Kampanye,Pilkada Kabupaten Bandung,Pilbup Bandung

Ilustrasi -- Dana Kampanye. (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Laporan awal dana kampanye tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung terbilang kecil. Bahkan paling besar yang dilaporkan kepada KPU hanya sebesar Rp 1 juta.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hasbi Noor, mengatakan laporan awal dana kampanye yang diserahkan tiga pasangan calon masih bersifat laporan sementara.

"Dana tersebut lebih kepada membuka rekening," ujar Agus, Selasa (29/9/2020).

Telebih saat ini masih beberapa hari setelah masa kampanye berlangsung, sehingga masing-masing pasangan calon belum melakukan pelaporan.

Namun kata Agus, masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati diharuskan melakukan pelaporan dana kampanye tahap kedua.

"Nanti barangkali di tahap yang kedua, di laporan penerimaan sumbangan dana kampanye yaitu, pada 25 September untuk pembukuannya sampai 30 Oktober 2020. Itu akan terlihat total sumbangan dari masyarakat," katanya.

Laporan dana kampanye dari pasangan calon, lanjut Agus, akan dilakukan pemeriksaan berupa audit oleh kantor akuntan publik.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers