web analytics
  

Luizinho Passos Sakit, Ini Pelatih Kiper Sementara Persib

Selasa, 29 September 2020 18:45 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Luizinho Passos Sakit, Ini Pelatih Kiper Sementara Persib, Pelatih Kiper Persib,Persib Bandung,Luizinho Passos,Pelatih Kiper Sementara,Gatot Prasetyo

Pelatih Kiper Sementara Persib Bandung, Gatot Prasetyo. (ene)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos sementara harus absen dari aktivitas tim. Passos tengah dalam masa pemulihan usai naik meja operasi beberapa waktu lalu. Dia pun diprediksi harus berhenti melakukan aktivitas berat sekitar 2-3 pekan.

Dengan kondisi ini, posisi pelatih kiper Persib Bandung sementara waktu akan diisi oleh Gatot Prasetyo. Nama Gatot bukan sosok asing bagi Persib. Dia merupakan mantan pelatih kiper Persib pada musim 2019 sebelum digantikan Luizinho Passos pada awal musim 2020.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, kehadiran Gatot di skuat Persib saat ini sudah mendapat izin dari tempatnya berkerja. 

Usai mundur dari Persib, Gatot memang memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintahan Kota Bandung. 

"Gatot sudah diizinkan oleh tempat kerjanya. Dan Luiz harus beristirahat selama 2 pekan dan dia masih belum boleh melakukan aktivitas fisik," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (29/9/2020).

Robert memastikan program untuk sektor penjaga gawang yang sudah dibuat akan tetap berjalan meski ditinggal sementara oleh Passos. Karenanya, I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara akan tetap berlatih dengan program yang disusun Passos.

"Jadi Luiz akan mengarahkan Gatot berdasarkan jadwal yang sudah kami buat dalam latihan," kata Robert.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengatakan, sebelum mendampingi skuat Maung Bandung, Gatot harus tetap melakukan pemeriksaan Covid-19. Hal ini sebagai salah satu protokol kesehatan yang Persib terapkan di tengah pandemi virus corona.

"Tapi Gatot harus melakukan swab test dulu hari ini, tidak boleh ada yang mendekat dengan tim tanpa menyelesaikan dulu swab test," katanya.

Sementara itu, Gatot mengakui dirinya dimintai pelatih Robert Alberts untuk sementara waktu menggantikan posisi pelatih kiper yang ditinggalkan Luizinho Passos

Kendati demikian, Gatot belum tahu masa depannya bersama Persib akan berapa lama. Namun Gatot mengaku cukup lega karena sudah mendapat restu dari Pemerintah Kota Bandung untuk bisa kembali melatih para penjaga gawang Persib.

"Iya saya diminta Robert karena kondisi Passos tidak memungkinkan. Robert bilang gak bisa sendiri, butuh bantuan tapi saya minta Persib izin dulu ke Walikota. Walikota akhirnya mengizinkan kemarin ada pertemuan manajemen dengan Pemkot," kata Gatot.

Disinggung kembali bergabung bersama Persib, Gatot menuturkan pada musim lalu dirinya memang diminta Pemerintah Kota Bandung untuk fokus menjalankan tugasnya sebagai ASN. 

Hanya saja, kecintaan kepada Persib membuat mantan pelatih kiper Timnas U-16 itu memilih untuk kembali membantu sektor penjaga gawang Pangeran Biru.

"Kemarin kan bukan dipecat tapi saya mundur karena ada regulasi di pemerintahan harus fokus. Dan demi Persib saya mau lah balik lagi," katanya.

Gatot juga mengatakan, nantinya dirinya tak perlu memberikan program latihan untuk para penjaga gawang. Gatot hanya akan menjalankan program latihan yang telah disusun oleh Passos.

"Iya pastinya melanjutkan progam Passos, saya komunikasi sama Passos bagaimana progam ke depannya karena harus berjenjang," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers