web analytics
  

Liga Kembali Ditunda, Pelatih Persib Siapkan Rencana Baru

Selasa, 29 September 2020 15:58 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga Kembali Ditunda, Pelatih Persib Siapkan Rencana Baru, Jadwal Liga 1 2020,Liga 1 2020 Ditunda,nasib liga 1 2020,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persiapan Persib Bandung selama kurang lebih dua bulan terakhir dinilai sia-sia usai lanjutan Liga 1 2020 resmi ditunda. Polri tak mengeluarkan izin untuk PSSI kembali menyelenggarakan Liga karena kasus pandemi Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat. 

Menyikapi kondisi ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak bisa berbuat banyak. Saat ini, menurut Robert, skuat Maung Bandung harus segera menyiapkan beberapa opsi untuk mengantisipasi penundaan lanjutan Liga 1.

"Kami akan duduk bersama dan membuat program baru. Dan pertanyaannya berapa lama waktu untuk bergulir lagi. Jika sudah ditemukan waktu kapan bergulir lagi," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (29/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu mengaku akan menyiapkan program baru agar pemain tetap siap menghadapi kompetisi bila suatu waktu Liga 1 2020 kembali bergulir.

Robert mengaku enggan melihat mentalitas pasukannya anjlok karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali ditangguhkan.

"Saya harus mencari metode baru lagi untuk tetap menjaga pemain tetap waspada, begitu pula bagi ofisial. Kami tidak boleh merosot terutama dalam mentalitas dan kami harus menyegarkan pemain maupun ofisial, kami harus mencari target baru lagi," katanya.

Sedianya, skuat Maung Bandung tengah memanaskan amunisi sebelum PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan secara resmi penundaan Liga 1. 

Persib pun berencana melakukan lawatan perdananya untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020). Namun dengan kabar penundaan lanjutan Liga Ini, Persib akan menunggu segala keputusan dari otoritas sepak bola dan Pemerintah.

"Tapi untuk saat ini, kami harus duduk bersama untuk membuat rencana baru," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers