web analytics
  

Layanan Stasiun Bandung Makin Optimal Lewat Skybridge

Selasa, 29 September 2020 02:45 WIB Dadi Haryadi
Bisnis - Finansial, Layanan Stasiun Bandung Makin Optimal Lewat Skybridge, Stasiun Bandung,PT KAI,Skybridge Stasiun Bandung

Calon penumpang beraktivitas di Sky Bridge PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Stasiun Bandung, Jalan Kebon Jeruk, Kota Bandung, Jumat (25/9/2020). Sky Bridge yang telah di uji coba pada (23/9/2020) tersebut guna memudahkan serta memberikan rasa aman kepada penumpang yang menggunakan moda kereta api di stasiun tersebut. ((Ayobandung.com/Kavin Faza))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan pembangunan Skybridge Stasiun Bandung, Senin (28/9/2020). Jembatan dibangun untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat berpindah peron di stasiun.

"Kehadiran Skybridge Stasiun Bandung dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan saat berada di Stasiun Bandung," ujar Direktur Utama PT KAI Didiek dalam peresmian.

Menurut Didiek, masyarakat lebih nyaman saat berpindah peron di stasiun lewat kehadiran Skybridge, sehingga tidak perlu lagi naik dan turun antar kereta untuk menuju peron yang dituju atau bergantian dengan lokomotif yang sedang melangsir.

"Skybridge ini juga dilengkapi travelator sehingga lebih ramah bagi para penyandang disabilitas," tambah Didiek.

Skybridge Stasiun Bandung dibangun sejak Desember 2019 dengan panjang 73,5 meter dan tinggi 7,4 meter. Terdapat 5 gate pada skybridge dan masing-masing memiliki 2 travelator untuk naik dan turun.

Selain mengoneksikan Jalur 1 hingga 7, skybridge ini menghubungkan Stasiun Bandung bagian utara dan selatan.

Didiek menambahkan, skybridge ini merupakan kado dari KAI kepada masyarakat pada ulang tahunnya yang ke-75.

"Diharapkan pula, peningkatan pelayanan ini mampu kembali meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api," ujar Didiek.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers