web analytics
  

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10 Lewat SMS, Hindari Kecerobohan Ini

Selasa, 29 September 2020 08:27 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Nasional, PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10 Lewat SMS, Hindari Kecerobohan Ini, pengumuman Prakerja Gelombang 10,prakerja gelombang 10,kapan pengumuman prakerja gelombang 10

Berdasarkan kelolosan pada gelombang-gelombang sebelumnya, pengumuman prakerja gelombang 10 bisa didapatkan hari ini, Selasa (29/9/2020). Pengumuman seleksi kartu prakerja gelombang 10 akan disampaikan lewat SMS ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berdasarkan kelolosan pada gelombang-gelombang sebelumnya, pengumuman prakerja gelombang 10 bisa didapatkan hari ini, Selasa (29/9/2020). Pengumuman seleksi kartu prakerja gelombang 10 akan disampaikan lewat SMS ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.

“Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat!” tulis akun Instagram resmi prakerja @prakerja.go.id, Senin (28/9/2020).

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sendiri mengumumkan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 ditutup, Senin 28 September 2020 pukul 12.00 WIB.

Saat menunggu pengumuman prakerja gelombang 10, ada hal yang tidak boleh Anda lakukan. Anda tidak boleh mengganti atau menonaktifkan nomor yang didaftarkan pada akun prakerja. Setidaknya, nomor tersebut harus aktif sampai batas pengumuman prakerja gelombang 10.

Karena itu, pastikan nomor tersebut selalu aktif setidaknya 6 bulan ke depan.

“Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya,” tulis akun @prakerja.go.id.

Bagi yang sudah menerima SMS pemberitahuan sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 9, berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja

Pertama, cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

Kedua, bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

Ketiga, pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

Keempat, beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

Kelima, batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Penerima akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Karena itu, jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja milik kamu.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers