web analytics
  

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10: Cek Dashboard! Ini Ciri Tidak Lolos dan Lolos!

Selasa, 29 September 2020 07:57 WIB Icheiko Ramadhanty
Umum - Nasional, PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10: Cek Dashboard! Ini Ciri Tidak Lolos dan Lolos!, pengumuman Prakerja Gelombang 10,prakerja gelombang 10,jadwal pengumuman prakerja gelombang 10

[Ilustrasi] Anda bisa mengecek pengumuman prakerja gelombang 10 hari ini, Selasa (29/9/2020). (Prakerja)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Berdasarkan sejumlah pengalaman pada gelombang-gelombang Kartu Prakerja sebelumnya, beberapa pendaftar gelombang 10 sudah dapat mengetahui hasilnya melalui dashboard mereka pada hari pertama penutupan per gelombang. Anda pun bisa mengecek pengumuman prakerja gelombang 10 hari ini, Selasa (29/9/2020).

Biasanya, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sudah mulai menyeleksi pada hari pertama setelah penutupan gelombang hingga dua hari kedepan. Ini artinya, peserta gelombang 10 dapat mulai mengecek dashboard secara berkala pada 29 September hingga 1 Oktober untuk mengetahui kelolosan mereka di pengumuman prakerja gelombang 10.

Lantas, bagaimana membedakan antara peserta lolos dan tidak lolos pada program bantuan Kartu Prakerja?

Jika tidak lolos, dashboard peserta akan tertulis 'Kamu Belum Berhasil'. Namun, jika peserta dinyatakan lolos dalam Kartu Prakerja gelombang 10, selain mendapatkan SMS, mereka yang lolos juga akan diminta untuk memverifikasi nomor e-wallet pada dashboard masing-masing.

"Kami mengimbau agar seluruh peserta dapat mengecek dashboard pada masing-masing akun secara berkala," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, kepada Ayojakarta, Selasa (15/9/2020).

Bagi yang lolos dan telah memverifikasi nomor e-wallet, peserta harus menunggu hingga beberapa hari sampai berhasil mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp1 juta di dashboard mereka.

Jika sudah, penerima Kartu Prakerja wajib membeli pelatihan dengan saldo yang sudah terisi. Penerima wajib melakukan transaksi atau pembelian pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari, terhitung setelah saldo sebesar Rp 1 juta masuk ke dashboard. 

Jika tidak, maka saldo tersebut akan hangus dan uang dikembalikan ke rekening Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja. Tidak hanya itu, peserta yang bersangkutan juga akan dicabut kepesertaannya dan masuk dalam daftar hitam program Kartu Prakerja.

Para penerima Kartu Prakerja nantinya akan mendapat subsidi bantuan dengan total Rp3,55 juta. Perinciannya, Rp1 juta untuk membeli pelatihan (tidak bisa dicairkan), Rp600 ribu selama 4 bulan, dan Rp150 ribu untuk pengisian survei dan rating pelatihan. 

AYO BACA:

Awas! Ini Ciri-ciri Penipuan Pengumuman Prakerja Gelombang 10

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10: Jika Nanti Lolos, Jangan Langgar Ini

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10: Ini Penyebab Paling Utama Kamu Tidak Lolos

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10, Belum Dapat SMS? Cek di Prakerja.go.id

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10 Lewat SMS, Hindari Kecerobohan Ini

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers