web analytics
  

Desa di KBB Pasang Spanduk Covid-19 Lebih Kreatif

Senin, 28 September 2020 20:51 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Desa di KBB Pasang Spanduk Covid-19 Lebih Kreatif, Desa di KBB,Desa Kertamulya,Spanduk Covid-19

Spanduk Covid-19 di Desa Kertamulya, KBB. (Tri Junari)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) memasang ribuan spanduk bertuliskan narasi kreatif.

Kepala Desa Kertamulya, Farhan Fauzi mengatakan, sepekan ini pihaknya memasang ribuan leaflet, spanduk dan banner berisi imbauan memakai masker di tiap RW. Berbarengan dengan itu pemerintah desa membagikan masker gratis secara merata kepada seluruh masyarakat.

"Kita pasang spanduk imbauan dengan narasi yang lebih kreatif bergambar tokoh masyarakat setempat. Harapannya kesadaran warga pada protokol kesehatan meningkat," ungkapnya, Senin (28/9/2020). 

Menurutnya, program edukasi kreatif & inovatif ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat agar tingkat kedisiplinan warga pada pencegahan Covid-19 meningkat. 

"Banner dan spanduk yang terpasang diseluruh wilayah Kp Cijeungjing ini mengikutsertakan seluruh elemen sebagai model percontohannya dari mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh keamanan wilayah, kader posyandu, mahasiswa dan mahasiswi, milenial kertamulya, ibu dan anak serta pelajar yang ada diwilayah," terangnya.

Ia berharap dengan adanya keterlibatan tokoh masyarakat dalam setiap spanduk memberikan contoh dan menggugah warga untuk patuh pada protokol kesehatan.

"Keterlibatan semua elemen yang ada diharapkan masyarakat tergugah untuk mengikuti aturan protokol kesehatan salah satunya dengan selalu menggunakan masker saat berpergian keluar rumah," katanya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers