web analytics
  

Ditahan Roma, Pelatih Juventus: Beruntung Punya Ronaldo

Senin, 28 September 2020 11:32 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Ditahan Roma, Pelatih Juventus: Beruntung Punya Ronaldo , Juventus,Cristiano Ronaldo,Hasil pertandingan Liga Utama Italia

Cristiano Ronaldo. (JuventusFC)

ROMA, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, tetap menganggap hasil imbang 2-2 kontra AS Roma di stadion Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB sebagai hal penting.

Bianconeri menyamakan kedudukan lewat dua gol kreasi Ronaldo. Usaha skuat asuhan Andrea Pirlo semakin sulit lantaran Adrien Rabiot diusir wasit dengan dua kartu kuning.

"Menurut saya, ini poin yang penting. Situasinya mungkin sulit, tapi kami dapat mengembalikan keadaan, bahkan dengan adanya kartu merah. Ini bukti satu poin juga penting," katanya seperti dilansir Football Italia, Senin (28/9).

Dengan kehadiran Pirlo sebagai juru taktik baru, Ronaldo merasa ada optimisme baru di dalam tubuh skuatnya. Ia mengaku sudah merasakan ide-ide baru yang ditunjukkan Pirlo saat berlatih dan bertanding.

"Saya merasa tim bekerja dengan baik, ada masa depan yang cerah di sini," ucapnya.

Di satu sisi, Pirlo justru merasa kecewa karena timnya tidak mampu membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

"Ini adalah langkah mundur. Tapi sebagai tim, kami sedang berkembang," kata Pirlo seperti dilansir Reuters, Senin (28/9).

Pirlo beralasan, timnya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan skuat di liburan musim panas. Ia merasa para pemain kurang mendapat gemblengan dari pertandingan persahabatan yang biasa digelar di jeda kompetisi.

Dalam laga semalam, Juventus mendapatkan perlawanan sengit dari Roma. Bahkan Juvestus tercatat dua kali ketinggalan, namun bisa dikejar oleh Ronaldo. 

Pirlo menjelaskan beruntung timnya memiliki pemain sekelas Ronaldo.

"Kami sangat senang mempunyai Ronaldo. Ia tidak hanya mencetak gol, tapi juga bekerja keras saat kami hanya bermain dengan 10 pemain. Itu adalah bantuan yang besar untuk tim," katanya seperti dilansir Football Italia, Senin (28/9).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers