web analytics
  

Viral Video Joget Bersama, KPU Tasikmalaya Minta Maaf

Senin, 28 September 2020 18:02 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Viral Video Joget Bersama, KPU Tasikmalaya Minta Maaf, KPU Kabupaten Tasikmalaya,video viral,video viral joget Tasikmalaya,Berita Tasikmalaya

Tangkapan layar video joget bersama usai pengundian nomor urut cabup cawabup Tasikmalaya. (Ist)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Jagad maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video berlatar belakang rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya  pada Jumat (24/9/2020) lalu.

Dalam video terlihat belasan orang berpakaian seragam batik dan hitam berjoget bersama di sebuah ballroom salah satu hotel di Kota Tasikmalaya. Meski sebagian besar mengenakan masker, namun mereka tampak joget saling berdekatan hingga terkesan mengabaikan protokol kesehatan.

Bahkan, ada salah seorang pria yang memegang tangan biduan dangdut yang kala itu menyanyikan lagu "hareudang".

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin membenarkan yang ada dalam video joget bersama itu merupakan pegawai KPU dan panitia. Namun aksi joget dilakukan setelah acara  pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya tuntas.

"Pertama kita gelar acara pleno terbuka pengundian nomor urut calon dengan aman tertib. Ada kegiatan joget itu memang di luar acara utama setelah jauh acara utama selesai bukan bagian acara pleno, " kata Zamzam, Senin (28/9/2020).

Zamzam menambahkan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Tasikmalaya atas terjadinya kejadian tersebut. Hal ini, kata dia, akan dijadikan sebagai bahan perbaikan ke depan.

"Tentunya ini menjadi bahan kami memperbaki diri. Kami jadikan kejadian kemarin sebagai pelajaran," ucap Zamzam. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers