web analytics
  

Bukan Belajar di Rumah, Siswi SMA Ini Malah Jadi Joki Narkoba

Senin, 28 September 2020 15:13 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Bukan Belajar di Rumah, Siswi SMA Ini Malah Jadi Joki Narkoba, Joki narkoba Cianjur,Siswa SMA Cianjur Joki Narkoba,Berita Cianjur,Cianjur Hari Ini

Seorang siswi di Kabupaten Cianjur nekat menjadi joki narkoba. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Seorang siswi nekat menjadi joki narkoba karena tidak ada kegiatan di sekolah selama pandemi. Ia ditangkap Satnarkoba Polres Cianjur saat tengah beraksi untuk yang ketiga kalinya.

“Sudah tiga kali jadi joki narkoba, setiap aksi mendapat imbalan Rp300.000,” kata siswi tersebut kepada Ayobandung.com saat jumpa pers di Mapolres Cianjur, Senin (28/9/2020).

Ia menceritakan, aksinya dilakukan atas suruhan seseorang. Dia hanya diminta berdiam diri di salah satu minimarket, lalu ada yang mengambil barang tersebut.

“Tugas saya itu aja, tapi saya bener-bener kapok. Apalagi orang tua saya tidak tahu saat ini ditangkap,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pihaknya berhasil menangkap 6 pelaku tindak pidana narkotika dan psikotropika dalam sepekan ini.

"Pengungkapan disertai dengan penyitaan barang bukti sabu seberat 71,85 gram sabu dan 1,224 gram atau 1,2 kilogram ganja," ujar Rifai.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jufri mengatakan, siswi tersebut adalah perantara. Ia mengaku sudah melakukan beberapa kali transaski mengantarkan barang dari tersangka atas nama SP di Cianjur.

"SP memesan barang dari Jakarta kemudian dilakukan penelusuran sampai ke penjaringan Jakarta Utara," katanya.

Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan maksimal 10 tahun penjara.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers