web analytics
  

Update Covid-19 Jabar, Lima Daerah Masuk Zona Merah

Senin, 28 September 2020 13:58 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Update Covid-19 Jabar, Lima Daerah Masuk Zona Merah, Update Covid-19 di Jabar,Zona Merah Covid-19,zona merah jabar

Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM --Jumlah daerah di Jawa Barat yang masuk ke dalam zona merah minggu ini mengalami penambahan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan, per Senin (28/9/2020), terdapat lima daerah yang masuk ke dalam zona merah resiko penyebaran Covid-19 alias risiko tinggi.

"Minggu ini ada perubahan status. Daerah zona merah adalah Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, lalu dua-duanya Kota dan Kabupaten Cirebon," ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Senin (28/9/2020).

Di minggu sebelumnya, yakni per 22 September 2020, terdapat tiga daerah di Jabar yang masuk zona merah. Ketiganya adalah Kabupaten Karawang, Kota Cirebon dan Kota Bekasi.

Sementara angka reproduksi kasus Covid-19 di Jabar, ia mengatakan, masih berada di kisaran 1, yakni di angka 1,04 minggu ini. Hal tersebut diklaim masih menunjukan bahwa tingkat kecepatan penularan virus masih terkendali.

"Angka reproduksi kita masih di kisaran 1. Yaitu 1,04. Ini menandakan tingkat kecepatan penularan masih relatif terkendali," ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers