web analytics
  

Ini Kendala Umum Daftar Prakerja Gelombang 10, Jangan Terlewat!

Senin, 28 September 2020 05:47 WIB Icheiko Ramadhanty
Umum - Nasional, Ini Kendala Umum Daftar Prakerja Gelombang 10, Jangan Terlewat!, prakerja gelombang 10,pembukaan prakerja gelombang 10,syarat pendaftaran prakerja gelombang 10,verifikasi email kartu prakerja

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 sudah dibuka sejak Sabtu (26/9/2020). Kali ini, pendaftaran dibuka hanya selama 3 hari yang berarti sampai Senin (28/9/2020), hari ini. (Prakerja)

Kendala umum yang dialami pendaftar kartu prakerja gelombang 10 adalah tidak munculnya verifikasi email Prakerja Gelombang 10 di email atau Gmail. Bagaimana cara mengatasinya?

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 sudah dibuka sejak Sabtu (26/9/2020). Kali ini, pendaftaran dibuka hanya selama 3 hari yang berarti sampai Senin (28/9/2020), hari ini.

Namun, salah satu kendala yang kerap dialami saat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 10 ialah verifikasi email yang tidak muncul. Banyak netizen yang mengeluhkan hal ini di Twitter.

Hai min @prakerjagoid, saya disuruh verifikasi email tp saya ga pernah dapet notice ataupun kiriman email dari prakerja buat verifikasi. Apakah ada solusinya min?,” tulis akun @Kris119423, Minggu (27/9/2020).

Assalamualaikum @prakerjagoid, selamat pagi bapak/ibu, saya dari kemaren daftar prakerja tapi saya tidak mendapatkan verifikasi di email itu kenapa ya,” tulis akun @Doweng172.

Selamat pagi @prakerjagoid, untuk pendaftaran akun prakerja sudah saya daftarkan beberapa hari sebelumnya, tetapi belum mendapatkan email verifikasi akun, bagaimana untuk verifikasi akun tsb agar bisa login?,” tulis akun @dcsdenny.

Keluhan sejumlah netizen di atas sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai solusi agar tidak berpotensi terlalu lama mendaftar sehingga gagal lolos seleksi. Berikut langkah yang dirangkum Ayojakarta.com (Ayo Media Network):

Pertama, ketika kalian sudah masuk ke alamat email atau Gmail, ternyata tidak ada pesan baru di kotak masuk terkait verifikasi dari pihak Kartu Prakerja.

Kedua, biasanya, bisa saja kalian salah mengetik alamat email atau juga karena email verifikasi dari Kartu Prakerja dianggap spam oleh Gmail. Tolong di bagian ini kalian cek kembali, ya.

Ketiga, nah, caranya jika notifikasi verifikasi tak masuk di beranda utama Gmail kalian, coba lihat di bagian menu sebelah kiri Gmail.

Keempat, langsung klik selengkapnya.

Kelima, tarik ke bawah untuk cari spam, lalu klik spam.

Keenam, jika ternyata verifikasi registrasi sudah masuk ke email, hanya saja Gmail menganggapnya sebagai spam.

Ketujuh, langsung saja kalian buka pesannya, lalu klik “Verifikasi Email Sekarang”. Jadi, sebaiknya kalian segera klik link verifikasi tersebut karena hanya berlaku selama 24 jam. Jika lebih dari batas waktu yang ditentukan, kalian harus melakukan pendaftaran kembali.

Kedelapan, setelah diklik, akan muncul notifikasi jika email kalian sudah terverifikasi.

Kesembilan, klik dashboard, maka kalian akan kembali ke halaman dashboard dan masukkan email serta password.

Kesepuluh, lalu kalian bisa melanjutkan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya. Jangan lupa untuk selalu cek pengumuman hasil dari Kartu Prakerja Gelombang 10!

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers