web analytics
  

Manchester City Dipermalukan Leicester 2-5 di Kandang Sendiri

Senin, 28 September 2020 05:33 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Manchester City Dipermalukan Leicester 2-5 di Kandang Sendiri, Hasil Liga Inggris,Manchester City,Leicester City,sepakbola

Striker Leicester City, Jamie Vardy mengeksekusi penalti pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

AYOBANDUNG.COM--Hat-trick Jamie Vardy dan gol-gol dari James Maddison serta Youri Tielemans membawa Leicester City mempermalukan tuan rumah Manchester City pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 yang berakhir Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri di Etihad Stadium, Manchester City di luar dugaan dilibas dengan skor telak 2-5, yang membuat Leicester mantap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan poin maksimum sembilan dari tiga pertandingan, serta selisih gol +8. Sementara itu, Manchester City terdampar di peringkat ke-13 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

Manchester City tak pernah kebobolan lima gol di kandang sendiri sejak Februari 2003 saat melawan Arsenal, dan ini adalah yang pertama kalinya The Citizens pada era kepelatihan Pep Guardiola kebobolan lima gol, tepatnya pada pertandingan ke-686 di bawah asuhan dia.

Absennya duo penyerang, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero karena cedera membuat Manchester City kehilangan ketajaman, ketika Raheem Sterling terlihat tidak nyaman bermain sebagai striker ataupun sebagai false nine.

Sementara itu, pertahanan yang lemah tak mampu membendung serangan-serangan cepat nan maut dari Leicester. Manchester City sendiri terlihat mampu mengendalikan permainan setelah tendangan voli winger Riyad Mahrez ke gawang bekas timnya, membawa tuan rumah unggul pada menit keempat.

Di sisi lain, Leicester memang jarang bisa menembus separuh lapangannya sendiri pada awal-awal laga. Mahrez melepaskan tendangan yang tak terhentikan, yang melewati penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel setelah tim tamu gagal menyapu tendangan penjuru.

Akan tetapi, Jamie Vardy membalikkan pertandingan ini dari dua tendangan penalti dan sebuah finis dari belakang tumit, yang membawa Leicester unggul 3-1 saat laga hampir genap berjalan satu jam.

Top Skor Liga Inggris 2019/2020 tersebut menyarangkan tendangan penalti pertama ke sudut atas kanan gawang pada menit ke-37 setelah dia dilanggar Kyle Walker.

Setelah itu, Vardy membawa Leicester balik memimpin pada menit ke-54 usai melepaskan tendangan rendah yang meneruskan umpan Timothy Castagne dari sektor kanan.

Vardy menuntaskan hat-trick-nya empat menit kemudian dari tendangan penalti kedua, setelah memasukkan bola ke sudut bawah kiri gawang pasca bek muda Manchester City, Eric Garcia melakukan pelanggaran di kotak 16.

Maddison yang turun sebagai pemain pengganti lantas mengubah kedudukan menjadi 4-1 untuk Leicester, ketika dia melepaskan tendangan melengkung yang ciamik dari jarak 20 meter ke sudut atas kiri gawang.

Setelah itu, bek tengah Nathan Ake membawa Manchester City memperkecil kedudukan lewat sundulannya.

Setelah Vardy dipapah keluar lapangan karena mengalami cedera hamstring pada menit-menit terakhir, Tielemans mengonversi penalti ketiga Leicester pada laga ini. Gol pada menit ke-88 itu pun memastikan kemenangan meyakinkan Leicester di kandang Manchester City.

Kekalahan ini mengakhiri perjalanan 11 pertandingan tanpa kalah Manchester City di liga sejak musim lalu, selain juga menjadi kekalahan pertama mereka dalam pertandingan pembuka musim di kandang sendiri, semenjak kalah 1-2 melawan Southampton pada 1989 silam.

Susunan Pemain

Manchester City XI (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (51' L. Delap), Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Riyad Mahrez.

Leicester City XI (3-4-3): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey Jonny Evans (80' C. Fuchs), Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Justin; Dennis Praet (69' J. Maddison), Harvey Barnes; Jamie Vardy (85' K. Iheanacho).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers