web analytics
  

Pelatih Persib Minta Bobotoh Patuhi Aturan Larangan ke Stadion

Jumat, 25 September 2020 21:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Minta Bobotoh Patuhi Aturan Larangan ke Stadion, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Bobotoh Dilarang ke Stadion

Bobotoh. (Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam lanjutan Liga 1 2020. Termasuk mengenai larangan suporter untuk datang ke stadion ketika kompetisi kembali bergulir.

Seperti diketahui, Jelang lanjutan Liga 1 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memiliki aturan yang ketat agar para suporter tidak memaksakan diri datang ke stadion maupun mengadakan nonton bareng di tengah masa pandemi Covid-19. Hukuman berat bahkan bakal mengancam klub kesayangannya, bila para suporter ngotot datang ke stadion saat hari pertandingan.

"Saya rasa peraturan sudah jelas. Semua harus mengikuti semua prosedur kesehatan dan keselamatan baik itu pemain, ofisial, dan semua yang terlibat. Jika ada orang tidak dikenal datang itu tidak dibolehkan," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Jumat (25/9/2020).

Dalam situasi saat ini, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, dengan bobotoh tidak datang ke stadion adalah sebuah bentuk rasa cinta dan dukungan mereka untuk skuat Maung Bandung. 

Pasalnya, Persib terancam sanksi Walk Out (WO) bila kepadatan ada bobotoh yang datang menyaksikan pertandingan di stadion meski di dalam pertandingan itu Persib berhasil meraih kemenangan.

"Dan jika suporter mencintai klubnya maka mereka akan menjauhi stadion dan mengikuti peraturan. Setiap suporter pada dasarnya paham dengan itu. Tetap mendukung tim tapi tidak datang ke stadion karena tidak diizinkan untuk masuk karena protokol kesehatan," kata Robert.

Karenanya, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini berpesan kepada bobotoh agar mendukung Persib dari rumah saja. Hal ini untuk menjaga keselamatan dan kesehatan semua pihak. Bukan hanya dirinya sendiri, namun untuk lingkungannya, dan juga tim Persib.

"Jadi lebih baik mereka mendukung dari televisi dan di lingkungan sendiri tanpa harus ada kontak dengan orang lain karena covid. Ini peraturan normal dan kami harus mengikuti itu," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers