web analytics
  

Ini Cara Bek Persib Antisipasi Perjalanan Jauh untuk Laga Tandang

Kamis, 24 September 2020 20:37 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Cara Bek Persib Antisipasi Perjalanan Jauh untuk Laga Tandang, Persib Bandung,Ardi Idrus,Laga Tandang

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Ardi Idrus mengatakan, timnya tengah bersiap untuk menghadapi perjalanan panjang jelang kick off lanjutan Liga 1 2020. Dalam agenda terdekatnya, Persib akan menghadapi Madura United dalam pertandingan pekan ke-4 di Stadion Ratu Pamelingan, pamekasan, Minggu (4/10/2020). 

Jelang lawatan ini, Ardi menilai tim asuhannya membutuhkan program istirahat yang tepat. Pasalnya, proses pemulihan menjadi kunci perjalanan untuk laga tandang ke Madura. Apalagi dalam lanjutan kompetisi di tengah pandemi, semua tim akan melakoni laga tandang dengan perjalanan darat menggunakan bus.

"Itu perjalanan kita harus lebih ekstra istirahat, fokus untuk recovery karena itu yang bikin kita fit di pertandingan," kata Ardi usai sesi latihan di stadion GBLA, Kamis (24/9/2020).

Ardi menyadari, perjalanan ke markas Laskar Sapeh Kerrab akan memakan waktu berjam-jam. Para pemain pun akan mengalami kejenuhan selam di w perjalanan . Karenanya, demi mengantisipasi itu, Ardi dan rekan setim memiliki cara gersendiri agar bisa membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.

"Ya kalo bercanda sama teman-teman itu wajar. Ada juga teman-teman yang lain juga sering becanda. Kita mau tim kita itu enggak terlalu kaku, jadi enjoy dan berkomunikasi karena kita juga tim," ungkapnya.

Bek bernomor punggung 3 menilai,  suasana menyenangkan bisa mempengaruhi mental pemain menjadi lebih positif. Dia juga meyakini, keakraban di luar lapangan bisa sangat berpengaruh ketika tim bertanding.

"Ya berpengaruh karena di luar lapangan bisa terjadi  di dalam lapangan, chemistry itu terjadi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers