web analytics
  

Satpol PP Cianjur Turunkan APK Paslon, Ada Apa?

Minggu, 27 September 2020 21:21 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Satpol PP Cianjur Turunkan APK Paslon, Ada Apa?, Satpol PP Cianjur,Penertiban APK Paslon,Pilkada Cianjur

Satpol PP Cianjur Turunkan APK Paslon. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Cianjur menurunkan ratusan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan. Lantaran sudah disediakan 15 titik yang bisa dipasang.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendry Prasetyadi mengatakan sudah  tiga hari dua malam menurunkan ratusan spanduk pasangan calon yang bukan pada tempatnya.

“Sudah ada ratusan APK dalam bentuk soanduk maupun baligo yang diturunkan. Hal itu sesuai dengan rapat kordinasi dengan KPU Cianjur,” kata Hendri Prasetya pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Minggu (27/9/2020).

Beberapa titik yang dirazia APK yang dilakukan Satpol PP dan Damkar hanya di jalan protokol saja, kalau ke pinggiran kota diserahkan pada kecamatan masing-masing.

“Kita merazia APK yang berada di jalan protokol seputar kota, kalau di luar itu diserahkan pada Kasi Tantib di kecamatan agar menurunkan siapapun itu paslonnya, termasuk petahana,” tegasnya.

Hendry mengaku sejak awal razia APK mendapat protes dari pasin maupun tim kampanye, tetapi dengan segala resikonya harus dijalankan.

“Wah sudah banyak yang telepon ke saya maupun ke anggota lainnya, tapi kan ini sudah menjadi tupoksi kami untuk menertibkan,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers