web analytics
  

Kosgoro Cimahi Disinfeksi Kelurahan Leuwigajah

Minggu, 27 September 2020 20:27 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Kosgoro Cimahi Disinfeksi Kelurahan Leuwigajah, Kosgoro Cimahi,Disinfeksi

Gema Pemuda (GP) Kosgoro Kota Cimahi melakukan disinfeksi lingkungan di Kelurahan Leuwigajah, Minggu (27/9/2020). (Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Gema Pemuda (GP) Kosgoro Kota Cimahi bertekad membantu pemerintah Kota Cimahi dalam penanganan Coronavirus Disease (Covid-19). Langkah nyata dilakukan dengan melakukan disinfeksi lingkungan di Kelurahan Leuwigajah, Minggu (27/9/2020).

Kosgoro bersama Warga RW 19 dan RW 20, Kelurahan Siaga Bencana (KSB) Leuwigajah dan Karang Taruna Leuwigajah melaksanakan kerja bakti membersihkan gorong-gorong dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Ketua GP Kosgoro Cimahi, Freeza Poncoario Pangestu menyatakan dukungan pada program  program Leuwigajah Bebas Covid 19. Tiap pekan Kosgoro akan memfasilitasi masyarakat melakukan disinfeksi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kelurahan Leuwigajah.

"Kami berupaya semampu kami untuk turut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat juga harus terus dilakukan," katanya.

Kasi Sarana Prasarana Kelurahan Leuwigajah Dini Gusniar menerangkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap akhir pekan dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat serta organisasi masyarakat lainnya.

“Pihak Kelurahan bekerja sama dengan KSB, Karang Taruna dan Gema Pemuda Kosgoro, rencananya tiap minggu kita akan melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dan pungut sampah di wilayah Leuwigajah," sebutnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers