web analytics
  

Tak Ada Jadwal Kampanye Pilkada Cianjur, Paslon Cukup Lapor Polisi Saja

Minggu, 27 September 2020 20:13 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Tak Ada Jadwal Kampanye Pilkada Cianjur, Paslon Cukup Lapor Polisi Saja, Kampanye Pilkada Cianjur,KPU Cianjur

Paslon Pilkada Cianjur saat Deklarasi Pilakda Sehat dan Berintegrasi. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menyatakan tidak ada pengaturan jadwal kampanye pasangan calon (Paslon). Waktunya bebas asalkan harus lapor ke polisi sebelumnya.

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan berdasarkan Peraturan KPU RI nomor 13 tahun 2020 mempersilahkan tim kampanye membuat jadwal sendiri.

“Hanya saja mereka harus lapor ke pihak kepolisian, karena nantinya akan dipantau kaitannya dengan pandemi Covid 19,” terang Rustiman pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Minggu (27/9/2020).

Selain lapor ke pihak kepolisian, tim kampanye paslon harus memperhatikan protokol kesehatan seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya.

“Kan sekarang sudah tidak ada rapat akbar, beberapa hal yang harus diperhatikan protokol kesehatan diantaranya peserta maksimal 50 orang, memakai masker, harus menjaga jarak dan menyediakan handsanitizer,” ucapnya.

Waktu kampanye juga cukup panjang, yakni mulai 26 September hingga 5 Desember mendatang. “Selain rapat terbatas, juga bisa melalui daring,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers