web analytics
  

Tahun Depan Manny Pacquiao Ingin Lawan McGregor

Minggu, 27 September 2020 05:19 WIB
Olahraga - Sport, Tahun Depan Manny Pacquiao Ingin Lawan McGregor, Tinju Dunia Many Pacquiao,Conor McGregor,Tinju Dunia

Legenda tinju dunia yang juga senator Filipina, Manny Pacquiao, menggelar latihan terbuka untuk umum. (AFP/Frederic J. Brown)

MANILA, AYOBANDUNG.COM--Ikon tinju Filipina Manny Pacquiao ingin menghadapi bintang mix martial art (MMA) asal Irlandia Conor McGregor di atas ring tahun depan, kata seorang ajudannya dalam satu pernyataan di Manila, Filipna, Sabtu (26/9/2020).

"Demi semua korban COVID-19 di Filipina, Senator Manny Pacquiao akan bertarung melawan superstar UFC Conor McGregor tahun depan," kata asisten khusus Pacquiao, Jayke Joson. Ia menambahkan bahwa negosiasi sedang berlangsung, dikutip Antara dari AFP, Sabtu (26/9/2020).

Pertarungan tersebut mungkin digelar di Timur Tengah setelah pandemi virus corona mereda, kata ajudan tersebut, dan ia menambahkan bahwa Pacquiao akan menyumbangkan sebagian dari hadiah yang diperolehnya bagi korban COVID-19 Filipina.

Promotor Pacquiao Sean Gibbons sebelumnya mengatakan kepada AFP di Los Angeles bahwa juara dunia delapan divisi itu sedang mempertimbangkan kemungkinan comeback bertarung dengan McGregor, meskipun kedua kubu "masih jauh" dari kesepakatan.

Sebelumnya pada Jumat, McGregor (32), mengatakan melalui Twitter bahwa ia "akan tinju Manny Pacquiao berikutnya di Timur Tengah”.

"Akan menjadi kehormatan sejati bisa menghadapi dua dari petinju terhebat dari era modern," kata McGregor.

Pacquiao (41), belum pernah bertarung sejak meraih mahkota kelas welter WBA dengan kemenangan menakjubkan atas Keith Thurman di Las Vegas pada Juli tahun lalu.

Pertarungan menghadapi McGregor, yang melawan raja kelas welter Floyd Mayweather dalam laga 2017 yang menghasilkan uang, akan menjamin Pacquiao mendapat bayaran yang menguntungkan saat ia mendekati akhir karir tinjunya yang termasyhur.

"Pengacara kami sedang merampungkan semua rincian rahasia, tapi kedua petarung sudah siap-siap untuk pertarungan tinju terakhir yang epik ini," kata Joson.

Gibbons mengatakan McGregor telah menunjukkan dalam pertarungannya yang menghasilkan uang dengan raja kelas welter Floyd Mayweather pada 2017 dan petarung Irlandia itu mampu menantang "petinju terbaik di dunia".

Pacquiao telah berhasil menggabungkan karier politik di Filipina, di mana ia menjadi senator terpilih, sambil melanjutkan karir tinju di level tertinggi.

"Fokus utamanya saat ini adalah membantu di sana sini, menyediakan bantuan, tempat tinggal, uang dan makanan di antara kebutuhan lainnya," kata Joson.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

terbaru

Tes Fisik Ganda Putra PBSI: Ada Atlet yang Belum Penuhi Standar

Sport Rabu, 21 April 2021 | 15:50 WIB

Tes fisik ini merupakan penilaian awal untuk pembentukan program latihan yang akan diberikan.

Olahraga - Sport, Tes Fisik Ganda Putra PBSI: Ada Atlet yang Belum Penuhi Standar, Tes Fisik Ganda Putra PBSI,Pebulu Tangkis Indonesia,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

PBSI Nilai Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria

Sport Selasa, 20 April 2021 | 16:27 WIB

Badminton World Federation (BWF) dan panitia setempat terpaksa mengundurkan turnamen berlevel Super 500 ini.

Olahraga - Sport, PBSI Nilai Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Badminton World Federation (BWF),Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja,India Open 2021,Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky,Tim bulu tangkis Indonesia

Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Masih Garang

Sport Jumat, 16 April 2021 | 23:18 WIB

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terbukti tidak kehilangan kegarangannya meski vakum membalap kurang lebih sembilan bu...

Olahraga - Sport, Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Masih Garang, Marc Marquez,Repsol Honda,MotoGP Portugal,Sirkuit Internasional Algarve

Bagaimana Nutrisi Atlet Selama Puasa Ramadan? Ini Kata Ahli Gizi PBSI

Sport Jumat, 16 April 2021 | 16:53 WIB

Terkait bulan Ramadan, ahli gizi memberikan pesan kepada atlet yang akan menjalankan puasa di tengah padatnya jadwal lat...

Olahraga - Sport, Bagaimana Nutrisi Atlet Selama Puasa Ramadan? Ini Kata Ahli Gizi PBSI, Badminton,Bulu Tangkis,Ahli Gizi baru pelatnas,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Atlet,Puasa,Ramadan,Ahli Gizi PBSI,Nutrisi Atlet Selama Puasa Ramadan

Pebulu Tangkis Indonesia Ini Mengaku Takut Jarum Suntik

Sport Kamis, 15 April 2021 | 16:25 WIB

Sedari kecil dirinya memang takut jarum suntik.

Olahraga - Sport, Pebulu Tangkis Indonesia Ini Mengaku Takut Jarum Suntik, Pebulu Tangkis Indonesia,jarum suntik,Leo Rolly Carnando,Pelatnas Cipayung Jakarta Timur,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Belum Divaksin, Kevin Sanjaya Akan Disuntik Sinovac

Sport Rabu, 14 April 2021 | 11:17 WIB

Sejauh ini, mayoritas atlet bulu tangkis Indonesia telah mendapatkan dua suntikan dari vaksin Sinovac.

Olahraga - Sport, Belum Divaksin, Kevin Sanjaya Akan Disuntik Sinovac, Kevin Sanjaya,Pebulu Tangkis Indonesia,Badminton,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Suka Duka Atlet PBSI Jalani Puasa Demi Professionalitas Jelang Turname...

Sport Selasa, 13 April 2021 | 11:59 WIB

Seluruh umat Muslim di dunia menyambutnya dengan suka cita. Tidak terkecuali oleh pebulu tangkis yang berada di Pelatnas...

Olahraga - Sport, Suka Duka Atlet PBSI Jalani Puasa Demi Professionalitas Jelang Turnamen, Pelatnas PBSI Cipayung,Fajar Alfian,Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,Ramadan,Puasa

Umumkan Promosi Atlet, PBSI Gelar Tes Kesehatan

Sport Sabtu, 10 April 2021 | 07:48 WIB

Bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, sebanyak 67 atlet pelatnas menjalani serangkaian tes kesehatan pada...

Olahraga - Sport, Umumkan Promosi Atlet, PBSI Gelar Tes Kesehatan, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Pelatnas PBSI Cipayung,Tes Kesehatan Atlet Bulutangkis
dewanpers