web analytics
  

Manchester United Tekuk Brighton dalam Pertandingan Penuh Drama 

Sabtu, 26 September 2020 21:57 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, Manchester United Tekuk Brighton dalam Pertandingan Penuh Drama , Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris,Liga Inggris,Liga Utama Inggris,Manchester United

Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Brighton Albion, Sabtu (26/9/2020) malam. (flashscore)

BRIGHTON, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini setelah mengalahkan tuan rumah Brighton Albion 2-3, Sabtu (26/9/2020) malam. 

Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui tendangan penalti Neal Murphy di menit 40. 

Tiga menit berselang, United baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Di babak kedua, menit 52, United hampir unggul 1-2. Namun gol dari Marcus Rashford dianulir karena ia dinyatakan offside.

Namun kegagalan tersebut dibayar tuntas oleh Rashford. 

Menit 55, ia kembali menjebol gawang lawan memanfaatkan assist Bruno Fernandes. Rashford berhasil mengecoh tiga pemain belakang Albion sebelum melesakan bola ke gawang Mathew Ryan. 

Hingga waktu normal pertandingan, skor masih 1-2. 

Di menit 90, hakim garis menunjukan jika pertandingan dilanjutkan dengan extra time selama 5 lima menit. 

Drama pun dimulai. 

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+5 lewat sundulan Solly March. Skor menjadi 2-2. Kemenangan United yang sudah di depan mata pun buyar. 

Namun drama belum berakhir. Pertandingan berlanjut.

Di menit 90+7, pemain belakang Brighton Neal Murphy terlihat melakukan hands ball di kotak penaltinya. Namun wasit Ryan tidak melihat secara jelas sehingga pertandingan diteruskan dan beberapa saat kemudian ia membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-2.

Saat pertandingan sepertinya sudah selesai, tim wasit memberikan kode kepada wasit Ryan untuk mengecek rekaman VAR soal hands ball Neal Murphy.

Setelah mencermati kejadian lewat VAR, wasit Ryan pun menyatakan telah terjadi hands ball dan memberikan penalti kepada United.

Para pemain Albion yang menganggap pertandingan sudah selesai melayangkan protes, namun wasit Ryan tak bergeming. 

Fernades sang algojo United yang dipercaya untuk melakukan tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor menjadi 2-3 di menit 90+10 dan pertandingan pun berakhir.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers