web analytics
  

Deklarasi Integritas dan Sehat Pilkada Cianjur 2020

Sabtu, 26 September 2020 20:52 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Deklarasi Integritas dan Sehat Pilkada Cianjur 2020, Deklarasi,KPU Cianjur,kpu,Pilkada Cianjur,Pilkada Cianjur 2020

Deklarasi Integritas dan Sehat (M.ikhsan/Ayocianjur)

CIANJUR,AYOBANDUNG.COM -- Bawaslu Kabupaten Cianjur mengajak semua pihak agar punya integritas dan 'sehat' pada Pilkada Cianjur 2020, baik itu tubuh maupun proses pesta demokrasi dalam memilih pemimpin Cianjur .

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Cianjur Usep Agus Zawari pada acara deklarasi Pilkada Cianjur sehat dan berintegritas bersama empat pasangan calon di Palace Hotel, Sabtu (26/9/2020).

“Melalui deklarasi ini semua pasangan calon bisa berkompetisi secara baik dan mentaati segala aturan yang ada terutama sekarang memasuki tahapan kampanye dari mulai hari ini sampai dengan tanggal 5 Desember," kata Usep Agus Zawari pada wartawan usai acara.

Usep menambahkan, deklarasi ini dilakukan untuk membangun sebuah komitmen kebersamaan antara penyelenggara pilkada, forkopimda, dan pasangan calon bersama dengan timnya.

"Jadi kegiatan ini sengaja kami buat untuk membangun sebuah kebersamaan dengan semua pasangan calon dalam rangka membangun komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada Cianjur yang sehat dan berintegritas," ucapnya.

Usep mengingatkan, harus diwaspadai oleh para calon sendiri ada beberapa hal yang sudah dimasukkan dalam poin deklarasi, di antaranya adalah terkait proses money politik masalah berbau SARA.

"Bawaslu punya fungsi melakukan proses pencegahan pengawasan dan penindakan dugaan adanya pelanggaran, tentu saja  tetap menjaga atau melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19,” tandasnya.

 

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers