web analytics
  

Polisi Kampanyekan 3M kepada Pedagang di Pasar Panorama Lembang

Sabtu, 26 September 2020 12:24 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Polisi Kampanyekan 3M kepada Pedagang di Pasar Panorama Lembang, Pasar Panorama Lembang,Berita Lembang,Kemacetan di Lembang

Anggota Satuan Brimob Polda Jabar menyambagi pusat perbelanjaan di Pasar Panorama Lembang, Sabtu (26/9/2020). (Humas Polda Jabar.)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Anggota Satuan Brimob Polda Jabar menyambagi pusat perbelanjaan di Pasar Panorama Lembang, Sabtu (26/9/2020). Hal itu bertujuan guna mengajak seluruh pengurus pasar untuk melaksanakan 3M.

Tak hanya itu, anggota juga menegur langsung para pelaku usaha di lingkungan pasar yang tidak menggunakan masker.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengatakan akan bertindak tegas kepada pelaku usaha apabila melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Tujuan dari patroli ini yaitu untuk mendukung program pemerintah tentang AKB dan menjelaskan kepada pedagang mengenai 3M tersebut. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai hand sanitizer dan juga menjaga jarak aman minimal 1 meter, serta tidak boleh berdesakan saat berbelanja," ujarnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian untuk masyarakat.

"Sebelumnya kita tahu pasar dan pusat perbelanjaan menjadi pusat utama masyarakat terjangkit covid-19. Maka dari itu kita buat protokol kesehatan seperti 3M ini, sehinga diharapkan saat  padatnya hiruk-pikuk masyarakat di lingkungan perbelanjaan tidak ada kelonjakan kasus positif corona," ujarnya.

Asep menuturkan, pengurus pasar mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar karena telah bersedia hadir ke Pasar Panorama Lembang dan sudah melakukan himbauan kepada masyarakat di tempat perbelanjaan.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers